YPDSM Pelaspas Gedung Baru, Trim’School Mulai Terima Siswa Baru

Prosesi mecaru yang merupakan rangkaian upacara melaspas gedung milik Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare
110 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Lantunan kidung diiringi suara genta terdengar merdu di Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare (YPDSM). Rupanya pihak yayasan sedang melaksanakan upacara melapas gedung baru.

Gedung berlantai II yang baru saja selesai dibangun itu, dipelaspas bertepatan dengan hari baik, yakni Tilem Kasa, Sukra Umanis, Jumat (9/7) pagi.

Gedung yang berdiri di Jalan Gurita I Gg. Gurita I, Pedungan, Denpasar Selatan ini akan diperuntukkan sebagai lokasi TK Lingga Murti School (LMS) dan juga SD Tri Murthi School (Trim’School).

Pembina Yayasan, Made Suarta mengatakan, Mandare ini merupakan gabungan nama almarhum kedua orang tuanya, yaitu Nyoman Buda dan Nyoman Reni.

“Sekolah ini adalah wujud bhakti saya kepada kedua almarhum orangtua saya. Jadi wujud bhakti itu, saya persembahkan sekolah ini. Dharma itu kewajiban sunu itu putra. Jadi kewajiban seorang anak kepada orang tua dengan memberikan sesuatu yang terbaik,” ungkapnya.

Pembina Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare, Made Suarta

Made Suarta yang juga Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) ini menambahkan, itu adalah spirit dirinya untuk mendirikan yayasan pendidikan.

“Saya harap tidak ada halangan, dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan ke depannya. Untuk itu, saya mohon doa dan restu kehadapan Sang Pencipta dan juga masyarakat,” ujar Made Suarta yang juga LPM Desa Sesetan ini.

Made Suarta juga menyinggung terkait pembangunan Trim’School yang tahun ajaran ini mulai menerima siswa baru.

“SD ini merupakan aspirasi masyarakat, khususnya orang tua TK agar ada sekolah SD. Karena pemerintah tidak mampu menampung siswa baru,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bali, Wayan Sari Galung yang hadir dalam pemelaspasan gedung baru itu, mengapresiasi inovasi yayasan yang kini mendirikan SD baru.

“Saya sangat mendukung yayasan ini, apalagi mereka bergerak untuk mencerdaskan anak bangsa. Mengingat daya tampung SD negeri sangat terbatas, sehingga dengan adanya sekolah baru ini, mampu membantu masyarakat dan juga pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya sangat yakin, PAUD dan SD yang ada di bawah naungan yayasan ini akan mampu mencetak generasi bangsa yang unggul, mengingat pendiri yayasan merupakan akademisi, yaitu Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia.

“Saya yakin sekolah ini akan menciptakan generasi unggul. Karena, pendiri selain berlatar belakang dunia pendidikan, beliau juga aktif di masyarakat menjadi LPM Sesetan,” tandasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.