Waspada Penipuan Ngaku Bisa Loloskan Jadi PNS

Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ketut Lihadnyana.
496 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ketut Lihadnyana mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya peserta CPNS agar waspada dan tidak percaya dengan iming-iming oknum tak bertanggungjawab yang mengaku-ngaku bisa meloloskan menjadi PNS.

“Jangan percaya dengan orang yang menjanjikan bisa lolos jadi PNS. Karena rekrutmen ini menggunakan sistem. Jadi siapapun tak bisa menolong. Kalau ada, itu pasti penipuan dan segera laporkan ke pihak berwajib. Jika itu oknum PNS, pasti akan saya proses dan ditindak tegas,” tegasnya, Jumat (7/2/2020).

Dikatakannya, peserta CPNS Provinsi Bali yang lolos ke tahap berikutnya, selain diumumkan secara resmi melalui website BKN, juga akan dihubungi langsung ke nomor pribadi masing-masing.

“Yang lolos ke tahap berikutnya akan diumumkan pada 22 Maret 2020 untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada tanggal 30 Maret 2020,” katanya.

Menurutnya, kendatipun telah sesuai dengan passing grade, namun tidak semua bisa lolos ke tahap ini. Karena disesuaikan dan juga dilihat dari jumlah formasi yang dibuka.

Di mana dari total yang hadir 12.376 peserta dalam tes SKD, yang lulus ambang batas mencapai 85 persen. Sehingga yang lolos passing grade ini akan dilakukan perangkingan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

Dikatakannya, peserta tahap SKB ini diikuti sebanyak tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Dari total sebanyak 676 formasi yang dibuka maka akan dikali tiga, sehingga yang mengikuti tes SKB ini sebanyak 2.028 orang.

“Jadi tidak semua yang lolos passing grade akan mengikuti SKB. Karena formasi yang dibuka sedikit,” pungkasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.