Wapres Ma’ruf Apresiasi Peran Para Peserta Program FJPP

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin
153 Melihat

JAKARTA, posbali.co.id – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada para jurnalis yang tergabung dalam program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) atas peran sertanya mengedukasi masyarakat seputar penanganan Covid-19.

Wapres Ma’ruf menilai, para wartawan atau insan pers memiliki posisi strategis dalam menyebarkan informasi yang benar tentang penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Termasuk mendorong masyarakat akan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) selama masa pandemi,

Hal itu disamapikan Wapres Ma’ruf dalam diskusi betema “Wartawan Sebagai Agen Perubahan Perilaku Untuk Penanggulangan Pandemi Covid- 19” di Jakarta (14/12/2020) yang dipantau melalui livestreaming YouTube BNPB.

Pada kesempatan itu, Wapres Ma’ruf menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada para jurnalis yang tergabung dalam program FJPP. “Saya berterima kasih bagi wartawan yang aktif mengampanyekan pola perubahan perilaku penanganan Covid-19 melalui konten berita tentang pentingnya pola hidup sehat dan patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Wapres.

Dia berharap, dengan memberikan informasi yang benar dan akurat, jurnalis dapat menjadi rujukan informasi bagi masyarakat. Wapres juga mendorong agar insan pers mampu menghasilkan karya jurnalistik yang bisa menginspirasi masyarakat untuk tetap memiliki semangat pada masa pandemi Covid-19.

Dengan adanya semangat maka dengan sendirinya timbul kesadaran dari masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan, karena pada dasarnya upaya menahan laju penyebaran Covid-19 merupakan tanggung-jawab bersama.

“Semoga program kolaborasi ini dapat menghasilkan sesuatu yang nyata dalam menghadapi Covid-19. Saya berpesan, tetaplah menjaga diri selama bertugas, jangan kendor dalam menerapkan Protokol Kesehatan terutama saat melakukan peliputan di daerah yang berisiko tinggi,” ujar Wapres Ma’ruf.

Dalam diskusi yang digagas Panitia FJPP itu tampil pula sebagai nara sumber Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala BNPB Letjen Doni Monardo dan Ketua Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh. 002

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.