Wakil Bupati Bangli Kukuhkan Pengurus PPDI Bangli

Wabup Bangli, I Wayan Diar, mengukuhkan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten dan kecamatan seluruh Bangli periode 2021-2026, di wantilan jaba Pura Puseh Desa Adat Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kamis (17/6/2021).
419 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Wakil Bupati Bangli,I Wayan Diar, mengukuhkan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten dan kecamatan seluruh Bangli periode 2021-2026, di wantilan jaba Pura Puseh Desa Adat Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kamis (17/6/2021). Turut hadir Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat PMD Bangli, Putu Raka Sujaya, perwakilan camat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, dan seluruh anggota PPDI Bangli.

Ketua PPDI Bangli, I Made Nuarta, dalam laporannya menyampaikan, pengukuhan PPDI Bangli dibarengi dengan HUT ke-15 PPDI. Kata dia, sebanyak 15 orang pengurus PPDI Kabupaten dan kecamatan di Bangli itu disiapkan untuk dapat menjadi fasilitas seluruh perangkat desa di Bangli, agar mudah berkoordinasi dan dapat kompak serta solid.

Nuarta juga menyebut bersama seluruh pengurus PPDI Bangli akan bekerja sama meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sekaligus menciptakan kekompakan antar-perangkat desa di kecamatan. PPDI yang aktif dalam kaderisasi di seluruh kecamatan, ucapnya, diharap mampu mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah maupun pusat.

Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan, PPDI merupakan motor penggerak roda pemerintahan paling bawah, yang bisa menggerakkan roda pemerintahan di tingkat desa masing-masing. Dengan kata lain, dapat membantu kepala desa untuk melaksanakan pembangunan di desa lebih baik lagi. “Mudah-mudahan dengan adanya PPDI ini pembangunan yang ada di desa nantinya terus lancar,” pesannya.

Untuk mewujudkan itu secara optimal, kata dia, Dinas PMD Kabupaten Bangli akan tetap memantau pembangunan dan perkembangan desa. PPDI dapat mewujudkan profesionalisme perangkat desa menuju desa yang maju, mandiri, sejahtera dan bersama membangun desa agar dapat mengembangkan desa untuk lebih maju.

Diar juga menitip harap organisasi PPDI Bangli dapat menjadi wadah perangkat desa untuk menyalurkan semua aspirasi masyarakat kepada pemerintah. “PPDI harus bersatu dengan perbekel, camat, pemerintah daerah dalam rangka memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat. PPDI bukan pesaing, melainkan pendamping perbekel,” tegasnya. gia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.