Wajib Prokes, Ingat Pesan Ibu 3M, Satpol PP Rutin Sidak

Sidak Prokes di Kuta
Sidak Prokes di Kuta
224 Melihat

 

MANGUPURA, POS BALI  –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung tak pernah surut melakukan langkah penertiban protokol kesehatan. Terlebih dalam suasana jelang pergantian tahun 2020-2021.

Kasatpol PP Badung IGAK Suryanegara mengatakan,  kegiatan khusus menjelang pergantian tahun mulai digencarkan sejak 29 Desember malam untuk melakukan sidak protokol kesehatan dan mengingatkan pesan ibu 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,   “Agenda dari satgas penanggulangan Covid 19 Badung mulai kemarin malam sudah dilakukan inspeksi ke pusat-pusat keramaian,” ujarnya, Rabu (30/12/2020).

Menurutnya,  sidak Prokes diawali dari wilayah Kuta Selatan dan Kuta. Tim yang terlibat, seperti TNI, Kepolisian, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyasar sejumlah objek di wilayah tersebut. Dalam mencegah penyebaran Covid-19, protokol kesehatan wajib diterapkan secara disiplin.

Dikatakan, pada puncak perayaan tahun baru 202 seluruh kecamatan akan turun ke wilayah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan, melakukan kegiatan mabuk-mabukan dan pesta peryaan sesuai SE Gubernur Bali.

Seperti diketahui, berdasarkan SE Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020, tidak saja pesta perayaan tahun baru yang dilarang, penggunaan pesatan, kembang api dan sejenisnya juga dilarang, termasuk mabuk-mabukan. “Kamis, malam tahun baru pada setiap kecamatan secara serentak akan turun melakukan pengawasan,” tegasnya.

Disebutkan, pihaknya telah melakukan koordinasi untuk melibatkan 1.968 orang Pelindung Masyarakat (Linmas) dalam pengamanan Nataru. Tugas Linmas juga sama membantu aparat keamanan. Sedangkan, total personil Satpol PP yang disiagakan sebanyak 238 orang. Mereka disebar untuk membackup aparat keamanan dalam mengamankan perayaan Nataru. “Kami sepakat akan melakukan pengamanan saat Nataru. Sasarannya tempat-tempat keramaian termasuk petasan dan kembang api,” jelasnya.  020/003

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.