Wabup Suiasa Hadiri Pujawali Pura Puseh Desa Adat Jimbaran

ist/Wabup Suiasa bersama Bendesa Jimbaran saat memberikan sambutan
208 Melihat
Ajak Masyarakat Doakan Wabah Corona Segera Berakhir

MANGUPURA, POSBALI.co.id – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Senin (24/2) menghadiri Pujawali (Piodalan) di Pura Puseh, Desa lan Bale Agung Desa Adat Jimbaran. Selain ikut melaksanakan persembahyangan, Wabup Suiasa juga menyerahkan dana kegiatan dari Dinas Kebudayaan (Disbud) kabupatrn Badung senilai Rp 50 juta. Turut hadir mendampingi Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran Ketut Rimbawan dan Ketua LPM Jimbaran Nyoman Mariana.

Dalam sambutannya Wabup Suiasa menyampaikan kehadiran pihakny adalah untuk ikut ngerastiti bhakti, terkait pelaksanaan pujawali ttersebut. Ia berharap melalui pelaksanaan pujawali tersebut, ida bhatara sareng sami memberikan keselamatan, kerahayuan, kesehatan bagi semua masyarakat dan jagat raya. Terlebih lagi saat ini dunia sedang dihebohkan dengan virus corona, sehingga melalui doa yang dihaturkan tersebut diharapkan kondisinya akan semakin membaik dan rahayu, serta wisatawan semakin banyak ke Badung. Sebab sektor pariwisata merupakan sektor unggulan dan lokomotif penggerak perekonomian. “Mari kita doakan bersama semoga keadaan ini semakin membaik kedepannya,”ajaknya.

Pelaksanaan upacara tersebut diterangkannya merupakan swadarma yanh sekaligus untuk semakin mengeratkan hubungan antar kerama dalam kehidupan sehari hari. Sehingga hubungan yang ada bisa semakin erat dan memperkokoh semangat bersama dalam membangun wilayah. Selain itu moment tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan kerama dengan pemerintah selamu guru wisesa, sehingga sinergi kedepan semakin baik lagi.

Sementara Bendesa Adat Jimbaran, Made Budiarta menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Wabup yang ikut menyaksikan karya, serta hadir ditengah-tengah masyarakat Jimbaran. Pihaknya juga menyampaikan bahwa sebelum Pujawali di Pura Desa Adat Jimbaran, sebelumnya telah dilaksabakan Pujawali di Pura Kahyangan Jagat Pura Ulun Swi yang dihadiri oleh Sekda Badung, dilanjutkan Pujawali di Pura Dalem Kahyangan Desa adat Jimbaran. “Semoga melalui upacara ini lita semua mendapatkan kerahayuan dan kerahajengan, serta perjalanan Pujawali berlangsung antar, sida-sidaning don lan labda karya,”harapnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.