Wabup Suiasa Hadiri Karya Mamungkah di Pura Dalem Kahyangan Desa Adat Kelan

Red Monkey Ubud Bali Memberikan bantuan sembako dan uang kepada anak yatim - POS BALI/ADI
ist/wabup Suiasa saat menyerahkan dana hibah senilai Rp 1 Milyar dari Pemkab Badung
778 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Tawur Balik Sumpah Utama lan Padudusan Agung di Pura Dalem Kahyangan lan Penataran Desa Adat Kelan Kecamatan Kuta, Senin (17/2). Turut hadir anggota DPRD Provinsi Bali I.B Alit Sucipta, DPRD Kabupaten Badung Graha Wicaksana, Bendesa Adat Tuban I Wayan Sukerena beserta tokoh masyarakat Desa Adat Tuban. Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa bersama para undangan melaksanakan persembahyangan bersama dan dilanjutkan penyerahan Dana Aci Karya sebesar Rp 1 M kepada panitia karya.

Dalam sambutannya Wabup Suiasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terimakasih serta merasa bahagia karena masyarakat telah menggunakan dan mempertanggungjawabkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Dikatakannya, kehadiran pihaknya dalam upacara tersebut adalah untuk ikut menyaksikan dan mendoakan, agar upacara yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar. “Kami juga berharap, setelah rampungnya pembangunan pura, yang sudah disertai dengan upacara pemelaspasan, masyarakat senantiasa dianugrahi keselamatan dan kerahayuan,”harapnya.

Bendesa Adat Kelan, I Wayan Sukerena menyampaikan apresiasi atas kehadiran dari Wakil Bupati Badung ditengah pelaksanaan yadnya di Desa Adat Kelan. Hal itu sekaligus memberikan bantuan dana hibah yang sangat meringankan beban masyarakat Desa Adat Kelan. Dikatakannya pelaksanaan yadnya ini merupakan hasil keputusan dari paruman yang telah dilaksanakan masyarakat krama Desa Adat Kelan, sebelumnya terkait pembangunan dari Pura Dalem Kahyangan dan Penataran Desa Adat Kelan juga dibantu dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp 6 M. “Kami tidak lupa menyampaikan terima kasih atas bantuan dana Aci dari Pemerintah Kabupaten Badung,”ujarnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.