Vaksinasi Wantilan DPRD dan Nari Graha Dibuka Kembali

Dewa Made Indra
232 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Pascaditutup sementara karena memicu kerumunan, pelayanan vaksinasi di Wantilan DPRD Bali dan di Gedung Nari Graha, Renon, Denpasar akhirnya kembali dibuka per Senin 19 Juli 2021.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan, masyarakat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi SpeedID,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Denpasar, Jumat (16/7).

Dijelaskan, pemerintah terus berupaya dalam mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi baik bagi masyarakat umum maupun pelajar.

“Jadi aplikasi SpeedID ini akan membantu masyarakat dalam proses pendaftaran vaksinasi. Masyarakat juga dapat memilih jadwal kunjungan serta datang sesuai dengan jam kunjungan yang tercantum di dalam tiket,” ungkapnya.

Dikatakan, aplikasi ini sangat simple, mudah dan bersahabat. Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi cukup download aplikasi SpeedID dan ikuti langkah-langkahnya.

“Dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu antre lama apalagi datang subuh-subuh untuk mencari nomor antrean,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, aplikasi ini tidak hanya memudahkan masyarakat untuk mendaftar H-3 atau H-7 dari jadwal yang diinginkan. Dari tiket digital yang diperoleh juga akan mencantumkan hari, jam bahkan menit kedatangan.

“Semua disampaikan secara detail, sehingga waktu akan lebih efisien dan tidak terjadi antrean panjang maupun kerumunan,” jelasnya.

Dia mengingatkan, masyarakat yang telah mendaftar datang tepat waktu sesuai dengan yang telah ditentukan dalam tiket aplikasi SpeedID.

“Target vaksinasi kurang lebih 300an orang per hari, baik di Wantilan DPRD maupun Gedung Nari Graha,” sebutnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.