Vaksinasi Tuntas, Aktivitas Koster Berjalan Seperti Biasa

Wayan Koster
626 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Gubernur Bali Wayan Koster menjadi salah satu orang yang telah tuntas mengikuti vaksinasi Covid-19 di Bali. Gubernur asal Sambiran ini, telah dua kali menjalani vaksinasi. Yaitu vaksinasi pertama pada Kamis (14/1/2021) lalu di Rumah Sakit Bali Mandara, di Sanur, Denpasar, dan dilanjutkan pada vaksinasi kedua di Wantilan Kertha Sabha, Jayasabha, Denpasar pada Kamis (28/1/2021).

Gubernur yang juga Ketua DPD PDI Provinsi Bali inipun mengaku baik-baik saja pasca mengikuti vaksinasi. Baik di tahap pertama maupun di tahan kedua. Kendatipun sebelumnya, ia mengaku ‘ngeri-ngeri sedap’ saat mengikuti vaksinasi untuk yang pertamakalinya.

“Astungkara, penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua ini berjalan dengan lancar, dan saya berdoa semoga dengan adanya vaksinasi ini, pandemi Covid-19 dapat diatasi, dan seluruh masyarakat termasuk tenaga kesehatan kita makin kuat sistem kesehatannya, dan pada akhirnya mampu meminimalkan dampak sosial, serta ekonomi untuk bersama-sama kembali membangun Bali yang kita cintai ini dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ujarnya seusai mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Wartawan koran ini pun menghubungi melalui pesan singkat Gubernur Bali, untuk menanyakan kondisi pasca tahap kedua itu. Melalui pesan singkat WhatsApp, Wayan Koster mengaku dalam kondisi sehat. Bahkan rutinitas sebagai orang nomor satu di Bali ini, berjalan seperti biasa. “Tidak ada apa-apa. Aktivitas berjalan seperti biasa,” ujarnya kepada POS BALI, Minggu (31/1/2021).

Koster menegaskan bahwa dirinya telah tuntas mengikuti seluruh tahapan vaksinasi. Kendatipun demikian, ia tetap akan menjalankan protokol kesehatan. Karena dari informasi yang dia dapatkan, kekebalan tubuh baru akan muncul dalam jangka waktu satu bulan ke depan pasca divaksin. “Astungkara sudah (selesai mengikuti vaksinasi, red). Tapi kekebalannya baru akan muncul dalam jarak sebulan. Jadi tetap harus pakai masker,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya mengatakan bahwa Gubernur Bali telah tuntas mengikuti vaksinasi Covid-19. Kendatipun demikian, dirinya belum mengetahui apakah nantinya Gubernur Bali ini akan bebas SWAB jika bepergian ke luar daerah. “Untuk kebijakan bebas SWAB kalau keluar daerah, menunggu kebijakan pusat,” singkat Suarjaya melalui pesan WhatsApp kepada POS BALI.

Untuk diketahui, selain Gubernur Bali, terdapat dua duabelas pejabat lain yang menjalani vaksinasi kedua di Wantilan Kertha Sabha, Jayasabha, Denpasar. Kedua belas pejabat tersebut, diantaranya, seperti Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kasdam IX Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya, Kepala BPOM Bali, DRA. Ni G.A.N Suarningsih, Sekda Bali, Dewa Made Indra, Kepala BPBD Bali, Drs. I Made Rentin, M.Si, Kasdam IX/Udayana, I Made Mardika, Kepala BPKP Bali, Muhammad Masykur, Ketua PHDI Bali, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana., M.Si, Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta dan DPW PPNI Bali, I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma.  019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.