Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Denpasar, Antari Ingatkan Tetap Disiplin Prokes.

105 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang Disabilitas di Denpasar dimulai pada Rabu (25/82021). Pada hari tersebut dilakukan vaksinasi penyandang disabilitas di Kelurahan Serangan Kecamatan Denpasar Selatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia berharap vaksinasi di Kota Denpasar bisa menyasar seluruh penyandang Disabilitas.

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar yang dikoordinir TP. PKK bersama Pemerintah Provinsi Bali, Pemkot Denpasar, TP PKK Provinsi Bali, dan OPD terkait dapat segera menyasar seluruh Disabilitas di Kota Denpasar,” kata Antari Jaya Negara.

Ia menegaskan bahwa penyandang Disabilitas memiliki hak yang sama dalam menerima pelayanan Vaksinasi Covid-19.

Ia meminta penyandang disabilitas dan keluarga pendamping untuk tetap semangat di tengah situasi saat ini, dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Diharapkan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini para penyandang Disabilitas tetap terus berkreativitas dengan menerapkan prokes.

“Usai menerima vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra menyampaikan sasaran Disabilitas di Kelurahan Serangan menerima vaksinasi sinovac sebanyak 19 orang. “Vaksinasi sinovac sangat aman bagi Disabilitas yang telah mendapatkan uji klinis dan halal, namun usai menerima vaksin para disabilitas dapat tetap disiplin prokes,” ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, tren penularan bagi masyarakat yang belum vaksinasi masih tinggi. Selain itu, kasus meninggal dunia juga masih tinggi dengan dominasi masyarakat yang belum vaksinasi. Ia meminta masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Dewa Rai juga mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk tidak mengendurkan kedisplinan menerapkan prokes. “Disiplin prokes adalah cara efektif untuk menekan penyebaran virus Covid -19,” kata Dewa Rai.

Perkembangan kasus Covid-19 di Denpasar pada Minggu (29/8/2021) mulai melandai. Kasus positif tercatat sebanyak 89 orang. Sebanyak 45 orang di antaranya belum divaksin. Adapun pasien sembuh sebanyak 267 orang. Pasien meninggal dunia 9 orang, 8 orang di antaranya belum divaksin.

Secara komulatif kasus Covid-19 di Kota Denpasar hingga Minggu (29/8/2021),
kasus positif tercatat 35.467 orang, pasien sembuh 32.712 orang (92,23 persen), meninggal dunia 843 orang (2,38 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 1.912 orang (5,39 persen). 010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.