Utilitas Semrawut, LPM Janji Potong Bila Pemilik Lalai

284 Melihat
Proses perbaikan  penataan kabel di Jalan Eka Laweya, Legian

MANGUPURA, POS BALI Kondisi kabel membentang di wilayah Legian menjadi perhatian LPM dan Linmas Kelurahan Legian. Pasalnya,  belum lama ini salah satu kabel fiber optik melintang rendah dan mencelakakan pengendara.  Jika utilitas masih semrawut, LPM bersama Linmas Kelurahan Legian memotong kabel tersebut demi menjaga kenyamanan wilayah.

Ketua LPM Legian Wayan Puspa Negara, penataan kabel bergelantungan yang melintang rendah memang menjadi salah satu prioritas yang diperhatikan. Jika pemilik utilitas kurang memperhatikan pihaknya terpaksa melakukan pemotongan. “Setiap laporan ataupun temuan tentu akan disampaikan terlebih dahulu dalam group Whatsapp  utilitas di Legian. Kalau responnya lambat, kami potong. Karena kalau memang kabelnya masih berfungsi, pemilik pasti segera datang memperbaiki,”terangnya.

Seperti yang terjadi Selasa (10/11), dimana pemilik  dua kabel fiber optik yang melintang di jalan Eka Laweya telah ditata pemilik. Hal itu merupakan bukti komunikasi dan koordinasi yang baik antara LPM dan Linmas dengan pihak pemilik utilitas, sehingga keluhan masyarakat langsung direspon pemilik.

Pihaknya berharap kejadian tersebut jangan sampai terulang, khususnya menyangkut kabel yang terpasang semrawut atau yang mengancam keselamatan. Karena pemilik selalu merespon dan memantau, jangan sampai menunggu komplin dulu baru bergerak.  023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.