Usai Sertijab, Sanjaya dan Edi Tinjau Vaksinasi Wartawan

Bupati-Wabup Tabanan, I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan, mengunjungi kegiatan para wartawan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di BRSU Tabanan, Senin (1/3/2021).
147 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Usai menyampaikan pidato pengantar kepemimpinan bupati terpilih dalam Sidang Paripurna DPRD Tabanan, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, bersama Wabup Edi Wirawan meninjau kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 terhadap para wartawan, Senin (1/3/2021).

Menurut Sanjaya, tugas pertamanya setelah sertijab Bupati dan Wabup Tabanan adalah mengunjungi kegiatan para wartawan yang tergabung dalam Paguyuban Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta), dalam vaksinasi
Covid-19 tahap pertama di BRSU Tabanan. “Kunjungan ini merupakan agenda resmi dan tugas pertama saya sebagai Bupati Tabanan setelah sertijab,” ujarnya.

Dalam kunjungan bersama Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga itu, juga didampingi Direktur BRSU Tabanan dr. I Gede Susila, Kadis Kesehatan Tabanan dr. I Nyoman Suratmika, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Sementara para awak media yang mengikuti vaksinasi, adalah wartawan yang bertugas di Tabanan, baik media cetak, media online, maupun jurnalis televisi.

Sanjaya mengatakan, dia bersama Edi telah sepakat melanjutkan program-program yang bagus dari pemerintahan sebelumnya. Apalagi pada masa pandemi ini, khususnya optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Tabanan harus difokuskan. “Sesuai instruksi presiden, juga gubernur, adalah bagaimana bupati dan wakil bupati terpilih bisa mengatasi pandemi Covid-19 di masing-masing kabupaten. Ini yang jadi skala prioritas, selain memang pembangunan-pembangunan yang sudah kemarin kami susun dengan baik,” ujar Sanjaya.

Penanganan Covid-19, katanya, harus sejalan dengan PPKM mikro yang diterapkan di beberapa wilayah di Bali, termasuk Tabanan. Tetap memperhatikan perputaran ekonomi di desa. Di samping itu, untuk proses vaksinasi yang lebih diutamakan terlebih dahulu adalah pelayan publik beserta jurnalis.

“Pelayan publik, juga para jurnalis, dalam kegiatannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengingat profesi untuk melayani dan terjun langsung ke masyarakat. Untuk itu, saya berharap mudah-mudahan pada hari ini proses vaksin kepada para jurnalis di Tabanan ini berjalan lancar,” tegasnya, seraya berharap vaksin Covid-19 segera disalurkan lagi ke Tabanan sehingga proses vaksinasi bisa dilanjutkan untuk pelayan publik lainnya dan ke masyarakat Tabanan.

Ketua Pewarta, Donny Darmawan, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tabanan, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan BRSU Tabanan, yang memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk para wartawan di Tabanan.
“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dengan penuh harapan agar permasalahan Covid-19 ini bisa segera dituntaskan,” ucap Donny. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.