Update Covid-19 di Denpasar 5 Desember: Sembuh 24 Orang, Positif 27 Orang

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai
200 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar membeberkan data perkembangan kasus Covid-19 di Denpasar pada Sabtu (5/12/2020).

“Tercatat jumlah pasien sembuh bertambah 24 orang. Kasus positif Covid-19 juga bertambah sebanyak 27 orang yang tersebar di 9 wilayah desa/kelurahan,”  kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai.

Ia menjelaskan, persebaran kasus positif Covid-19 mengalami lonjakan tinggi di Kelurahan Ubung yang mencatatkan penambahan sebanyak 15 kasus baru. Disusul Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Panjer yang mencatatkan penambahan 3 kasus baru.

Sedangkan 6 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan kasus masing-masing 1 orang. 34 desa/kelurahan lainnya tak ada penambahan kasus.

Dengan demikian, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar secara komulatif tercatat sebanyak 3.961 kasus, dengan tingkat kesembuhan mencapai 3.705 orang  (93,54 persen), meninggal dunia sebanyak 90 orang (2,27 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 166 orang (4,19 persen).

Dewa Rai mengatakan, GTPP memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya cukup tinggi.

Melihat perkembangan kasus ini, Ia mengingatkan semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.