Upaya Putus Covid-19, Dauh Puri Kaja Lakukan Patroli Dialogis

Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan diwilayah Desa Dauh Puri Kaja yang menyasar Pasar Wangaya.
318 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan di wilayah Desa Dauh Puri Kaja diikuti oleh linmas, perbekel, satgas desa, bhabinkantibmas, serta babinsa pada Sabtu (10/10) malam. Kegiatan ini menyasar Pasar Wangaya, toko, coffee shop, Taman Kota dan Lapangan Lumintang.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perwali No. 48 Tahun 2020 terkait prokes Covid-19, terutama mendisiplinkan masyarakat untuk penggunaan masker yang ditujukan kepada para pedagang, pembeli, dan masyarakat, serta pengunjung fasilitas umum disertai memantau keamanan wilayah. “Kami akan terus melakukan pemantauan dan sidak protokol kesehatan, sehingga nantinya masyarakat betul-betul dengan penuh kesadaran disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Sucipta.

Dari hasil pemantauannya di lapangan, masyarakat yang beraktivitas baik di pasar maupun di tempat umum semuanya sudah memakai masker. “Cuma ada beberapa yang pemakaiannya tidak benar dan kami arahkankan agar menggunakan masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut, serta masker dari bahan yang disarankan pemerintah. Toko-toko juga sudah menyediakan tempat cuci tangan,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di tempat terpisah mengatakan, Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan. “Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.