Unggul Tipis, Rai Santini Dipastikan Rebut Kursi ke-7 PDIP

692 Melihat

TABANAN, POSBALI.CO.ID – Istilah menang suara tipis dalam Pileg 2019 kembali membuat banyak Calon Legislatif (Caleg) baru sadar pentingnya mengawal perolehan suara C1. Salah satunya Caleg DPRD Kabupaten Tabanan Dapil Tabanan-Kerambitan dari PDI Perjuangan nomor urut 9, Ni Made Rai Santini.

Beruntung Tim Pemenangan yang sudah disiapkan mampu menghimpun C1 di seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara), sehingga perolehan suara riil untuk mengklaim kemenangan bisa dipastikan. Jadi perbedaan suara tipis tersebut dengan calon lainnya saat rapat pleno di tingkat Kabupaten Tabanan yang akan dilaksanakan, Minggu (5/4) besok tidak dimanfaatkan untuk bermain curang oleh Caleg lainnya. Hal itu dipertegas I Nyoman Sukariarta selaku Ketua Tim Pemenangan Ni Made Rai Santini.

Dikatakan, dari penghimpunan C1 di seluruh TPS di Kecamatan Tabanan dan Kerambitan Ni Made Rai Santini memperoleh suara 3.567. Dari total suara yang diraih dari 10 Caleg PDI Perjuangan, akhirnya dipastikan meraih 7 buah kursi. Beruntung Srikandi Banteng Moncong Putih asal Banjar Bongan Gede yang sempat menjadi Caleg di Pileg 2014 ini unggul tipis 33 suara dengan Caleg satu partai lainnya berdasarkan data C1 tim pemenangan.

 “Caleg kami yakni Ni Made Rai Santini kita pastikan lolos ke DPRD Tabanan. Berbekal C1 kami yang valid di semua TPS kemenangan untuk kursi terakhir bagi PDI Perjuangan Dapil Tabanan-Kerambitan akan kami kawal hingga pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten. Kami akan pantau penghitungan C1 plano akan dibuka, agar tidak ada yang berani bermain curang, karena kami pegang data semua C1,” jelasnya di Tabanan, Jumat (3/5).

Selain itu, Nyoman Sukariarta bersama seluruh tim pemenangan memastikan pada saat rapat pleno seluruh data C1 akan di bawa. Hal ini untuk memastikan rekap perolehan suara di tingkat PPK sesuai dengan fakta, sekaligus memastikan tidak ada pihak yang bermain curang untuk mencuri suara pada tahap perekapan baik di PPK maupun di tahan perekapan sebelumnya. Ia juga menegaskan lolosnya sosok Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tabanan ini, sudah disambut oleh para pendukungnya baik di Kecamatan Tabanan maupun di kerambitan. Keyakinan tim pemenangan Rai Santini terpilih sebagai wakil rakyat di Tabanan, juga mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Secara terpisah, Rai Santini tidak mau berkomentar panjang. Pihanya hanya mengapresiasi keberhasilan PDI Perjuangan di Dapil Tabanan dan Kerambitan yang telah mampu meloloskan dua Caleg perempuan untuk benar-benar mewujudkan quota perempuan dari partai pemenang Pileg dan Pilpres 2019 ini.  “Kami di PDI-P sekarang meraih tujuh kursi dengan dua diantaranya Caleg perempuan. Sementara dua kursi lainnya diraih Golkar dan satu kursi lagi untuk Caleg Partai NasDem,” terangnya. 016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.