UMKM di Klungkung Diajak Tingkatkan Kualitas Produk

Wabup Kasta mengajak Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Kusuma Wati Wahyuningsih, melihat pameran UMKM, Rabu (23/6/2021).
218 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – “Mari bersama-sama jaga semangat pantang menyerah untuk terus membangkitkan UMKM agar sektor perekonomian tetap terjaga dengan baik.” Ajakan itu dilontarkan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, saat membuka seminar dan pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di ruang rapat Praja Mandala, kantor Bupati Klungkung, Rabu (23/6/2021).

Seminar bertema “Peningkatan Potensi UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” itu menghadirkan Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Kusuma Wati Wahyuningsih.

Wahyuningsih mengatakan, seminar itu bertujuan meningkatkan kualitas, pengetahuan, dan membantu para pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya. Semua kegiatan juga dilakukan dari hulu hingga hilir. Untuk dari hulu, sebutnya, bekerja sama dengan pemerintah daerah; sedangkan dari hilirnya atau pemasarannya bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan.

“Kita berharap dari hasil produksi UMKM yang ada bisa lancar untuk pemasarannya. Semoga kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk membangkitkan kembali UMKM di Kabupaten Klungkung,” pesannya.

Usai membuka seminar, Kasta berkesempatan mengajak Wahyuningsih mengunjungi pameran UMKM yang juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.