Tunggu Instruksi, Bawaslu Tabanan Siap Dites Cepat Covid-19

Ketua Bawaslu Tabanan, I Made Rumada.
393 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Sama halnya dengan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan yang sudah menjalani rapid test (tes cepat) Covid-19 sebagai bukti kesiapan dalam melaksanakan tahapan menjelang Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tabanan pun siap melakukan hal serupa. Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada, Selasa (16/6).

Namun, kata Rumada, untuk melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya masih menunggu instruksi dari atasan, yakni Bawaslu Provinsi Bali. “Informasi soal itu (tes cepat) memang sempat dibicarakan, baru-baru ini. Namun, soal kapan dan bagaimana pelaksanaannya, kami di kabupaten masih menunggu instruksi lebih lanjut,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut dia, pihaknya selaku penyelenggara pemilu secara umum menyatakan kesiapannya untuk menjalani tes cepat. Hal itu juga sebagai bukti bahwa pihaknya siap menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya dalam menjalankan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada Tabanan 2020.

“Sambil menunggu instruksi lebih lanjut tentang hal itu, sampai saat ini kami tetap menjalakan tugas pengawasan terhadap tahapan demi tahapan persiapan menjelang Pilkada Tabanan, sampai pelaksanaan pada Desember 2020,” ujarnya.

Terkait rencana tes cepat itu, jajaran Bawaslu Tabanan melibatkan 27 personel. Antara lain tiga personel pimpinan komisioer dan 24 personel staf. “Yang pasti, kami sudah siap untuk menjalani tes cepat itu,” pungkas Rumada. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.