Tren Kasus Turun, Pangdam IX/Udayana Tegaskan Tetap Waspada, BNI Serahkan 1 Unit Ambulans dan 100 Paket Sembako

PANGDAM IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, menerima bantuan 1 unit mobil ambulans dari Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya, di Makorem 163/ Wira Satya, Denpasar, Rabu (20/5). Foto: ist
445 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Seluruh anggota Kodam IX/Udayana berupaya sekuat tenaga bersinergi dengan Satgas yang dibentuk oleh Pemprov Bali dalam penanganan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam bakti sosial menyambut HUT ke-63 Kodam IX/Udayana, di Makorem 163/Wira Satya, Rabu (20/5).

“Walaupun masih ada yang terpapar, tapi tren grafiknya sudah mulai menunjukkan kecendrungan menurun dalam beberapa hari belakangan. Ini saya menilai, Satgas sudah bekerja dengan baik,” ungkap Pangdam.

Meski demikian, Pangdam mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Mengingat, masih banyak PMI kembali ke Bali. Menurutnya, mereka pulang karena di negara di mana mereka bekerja, sudah tidak ada pekerjaan lagi. Sehingga mereka memilih untuk pulang ke Bali. “Maka dari itu, kita tetap waspada,” jelasnya.

Dalam bakti sosial tersebut, selain kegiatan berupa donor darah, tes cepat, dan penyerahan tali kasih, Pangdam juga menerima bantuan 100 paket sembako dan 1 unit ambulans dari Kantor Wilayah BNI 46 Bali-Nusra yang diserahkan langsung Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya.

“Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Bank BNI dalam rangka memerangi Covid-19, dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkas Pangdam.

Sementara itu, Pimpinan BNI Kanwil Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya mengatakan, bantuan tersebut merupakan dukungan Bank BNI kepada Kodam Udayana dalam masa pandemi Covid-19 ini, yang dikaitkan dengan HUT ke-63 Kodam IX/Udayana sekaligus dikemas dalam program “BNI Berbagi”.

“Program ini digulirkan sebagai wujud keprihatinan, kepedulian, dan dukungan kemanusiaan kepada masyarakat lewat Jajaran Kodam IX/Udayana dalam rangka membasmi penyebaran virus berbahaya itu,” pungkasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.