Tolak SK Plt, PK dan PD Golkar Badung Berjuang Secara Niskala

Pengurus DPD II, PK, dan PD Golkar se-Kabupaten Badung menggelar sembahyang bersama di Kantor DPD II Golkar Badung di Desa Penarungan, Mengwi.
Pengurus DPD II, PK, dan PD Golkar se-Kabupaten Badung menggelar sembahyang bersama di Kantor DPD II Golkar Badung di Desa Penarungan, Mengwi.
410 Melihat

DENPASAR, POS BALI –  Keputusan DPD Golkar Provinsi Bali yang menunjuk I Wayan Suyasa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Badung menggantikan Wayan Muntra, terus mendapat perlawanan. Tak hanya ditempuh dengan mekanisme organisasi, mulai dari mendatangi pengurus DPD Golkar Bali hingga kini menunggu keputusan Mahkamah Partai, perlawanan terhadap SK Plt itu juga ditempuh secara Niskala kader Golkar Badung.

Bertepatan dengan Hari Tumpek Uduh, Saniscara Kliwon, Wuku Wariga, Sabtu (29/6) sore, ratusan kader Golkar  mulai dari pengurus DPD II, Pengurus Kecamatan (PK), Pengurus Desa (PD) Golkar se-Kabupaten Badung menggelar sembahyang bersama di Kantor DPD II Golkar Badung di Desa Penarungan, Mengwi.

Persembahyangan dipimpin Ketua Dewan Penasehat DPD Golkar Badung Anak Agung Oka Suastika, Wakil Ketua Bappilu DPD Golkar Badung Anak Agung Buminata, para Ketua PK dan PD Golkar se-Badung.

Wakil Ketua Bappilu,  Anak Agung Buminata mengatakan, persembahyangan bersama itu dilakukan memohon secara niskala agar Mahkamah Partai yang akan memutuskan perkara pencopotan lima Ketua DPD II Golkar Kabupaten di Bali termasuk Ketua Golkar Badung, bisa berjalan dengan baik. Mereka memohon agar Mahkamah Partai bisa memutuskan perkara dengan adil sehingga masalah yang membelit partai Golkar ini bisa selesai. 

Menurut dia, perjuangan secara sekala sudah dilakukan dengan mempertanyakan ke DPD I dan  ke Mahkamah Partai. “Sekarang secara niskala kami lakukan dengan memohon kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa semoga hakim-hakim Mahkamah Partai melihat persoalan secara hati nurani,” katanya.

Politisi senior Golkar asal Desa Tangeb, Kecamatan Mengwi, Badung ini berharap Mahkamah Partai tidak mendengar keterangan sepihak dalam proses pengambilan keputusannya. “Kita berharap hati nurani majelis hakim terbuka. Proses berjalan secara adil. Mereka disumpah dengan jabatannya atas nama Tuhan mereka melaksanakan tugasnya. Kami yakin para majelis di Mahkamah Partai akan bertindak adil,” ujar Buminata.

Ia melanjutkan, rangkaian perjuangan kader Golkar Badung sudah dengan nyata dilakukan selama ini. ”Kami tidak akan pernah kendor memperjuangkan kebenaran, tentang SK Plt Ketua DPD II Golkar Badung yang menurut kami Pak Muntra masih sah. Kami akan tetap konter komitmen dan komentar pihak-pihak sebelah yakni Plt Ketua DPD I Golkar Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer,” tegasnya. 010/016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.