TNI-Polri Bersinergi Salurkan Bantuan Sembako PPKM Darurat

Dandim dan Kapolres Tabanan mengawasi pelaksanaan dan menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera atau yang tidak mampu, di Kediri, Kamis (22/7/2021).
149 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan yang disalurkan dan didistribusikan melalui TNI dan Polri. Untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto dan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar turun ke lapangan, mengawasi pelaksanaan dan menyerahkan bantuan tersebut kepada keluarga prasejahtera atau yang tidak mampu, Kamis (22/7/2021).

Bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 itu dilaksanakan di Banjar Puseh, Desa/Kecamatan Kediri. Dandim dan Kapolres juga didampingi Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf. I Putu Sumarnia dan Kapolsek Kediri Kompol Fachmi Hamdani.

Ferry mengatakan, bantuan sembako dari pemerintah untuk warga terdampak PPKM Darurat Covid-19 ini, ditujukan kepada warga prasejahtera yang belum tersentuh bantuan. Hal itu untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Pada masa PPKM ini, masyarakat juga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta kurangi bepergian yang dapat menimbulkan kerumunan. Jangan lupa meningkatkan imun tubuh, agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Ferry.

Hal senada disampaikan Mariochristy. Bantuan pemerintah itu akan terus berlanjut. Ada sembako dan obat-obatan, untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19. “Kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, yang sedang melaksanakan isolasi, TNI dan Polri akan selalu bersinergi mengawal bantuan-bantuan tersebut hingga tepat sasaran, dan sampai kepada yang berhak. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak PPKM Darurat Covid-19, terutama warga prasejahtera,” ujar Mariochristy. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.