Tingkatkan Awarnesse Pendidikan Komunikasi dan Profesi Kehumasan, LSPR dan PWI Bali Tandatangani MoU

Tingkatkan Awarnesse Pendidikan Komunikasi dan Profesi Kehumasan, LSPR dan PWI Bali Tandatangani MoU
388 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Ilmu komunikasi sebagai galian akademis yang melandasi kegiatan praktis di berbagai industri dan profesi, merupakan konsep penting dalam fenomena dunia sosial saat ini. Relevansinya pada kebutuhan penyelenggaraan pendidikan dalam menghasilkan individu yang kompeten dalam berbagai profesi.

Hal ini, memacu Institut Komunikasi dan Bisnis London School Publik Releation (LSPR) dalam menyelenggarakan pendidikan yang tersebar di tiga kampus, yaitu LSPR Jakarta, LSPR Bekasi dan LSPR Bali. Ketiga kampus ini, merupakan institusi pendidikan yang menekankan pada kegiatan akademik, serta didukung oleh kegiatan praktis untuk mencapai lulusan yang kompetitif.

LSPR Bali memahami bahwa kesadaran akan pentingnya pembelajaran ilmu komunikasi dan peluang gapaian profesi sebagai Public Relations atau Hubungan Masyarakat (Humas), menggerakkan kampus ini untuk menyelenggarakan Media Gathering sekaligus penandatanganan MoU kerjasama antara LSPR Bali dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) secara offline.

Bertempat di LSPR Bali, kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Melibatkan asosiasi PWI Provinsi Bali dan beberapa alumni Wartawan yang tersertifikasi melalui LSPR, media gathering ini dibuka dengan Welcome Speech dari Gesille Sedra Buot-Zambrano, MBA selaku representatif dari LSPR Bali, Selasa (23/3).

Dalam sambutannya, Gesille mengapresiasi para wartawan yang telah hadir mengingat keberadaanya sebagai salah satu penyampai informasi dalam meningkatkan awareness publik mengenai pentingnya pendidikan yang diuraikan dalam sambutannya. Komunikasi dengan tatap muka langsung, juga dirasa menjadi lebih efektif sebagai wadah silaturahmi yang baru pertama kali dilakukan sejak bertugas di LSPR Bali.

Dalam kesempatan ini, ia memperkenalkan kembali jajaran Manajemen LSPR Bali, kemudian dirangkai informasi terkait dengan kegiatan akademik dan non akademik yang diselenggarakan oleh LSPR Bali.

“Program S1 Ilmu Komunikasi di LSPR Bali, diselenggarakan dengan metode Blended Learning dan E-learning, One Year Vocational Programme for PR Officer, Kursus Bahasa, serta Sertifikasi Profesi Wartawan dan Sertifikasi Profesi Humas,” ujarnya.

“PWI tentu sangat mengapresiasi adanya kerja sama ini, dalam rangka saling mendukung program masing-masing untuk kemajuan bersama. Nama besar LSPR sendiri sebenarnya sudah merupakan jaminan, sehingga bagi PWI tidak ada keraguan untuk bekerja sama,” ujar IGMB Dwikora Putra selaku Ketua PWI Bali.

“Saya kira MoU ini nanti akan sangat bermanfaat, karena baik LSPR maupun PWI memiliki peran dan komitmen di bidang pendidikan SDM, khususnya kehumasan (PR), media dan jurnalistik. MoU ini nantinya kami harapkan bisa saling menperkuat dalam upaya mencapai target masing-masing,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rizka Septiana selaku Deputy Head of Media Relations CRD – LSPR Jakarta menyampaikan salam dari founder dan ceo Prita, dan memohon maaf tidak bisa datang ke acara ini. “Beliau sangat ingin hadir dan bertemu langsung dengan rekan-rekan media terutama bapak ketua dan jajaran pengurus PWI,” ujarnya.

Mewakili IKB LSPR, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesediaan rekan-rekan media, ketua dan jajaran pengurus PWI yang telah menyempatkan waru mampir di kampus Bali Renon, Denpasar, Bali.

“Sejak kehadiran kami di Bali di tahun 2015 yang awalnya di Gatsu, dan sampai sekarang, kami sangat merasakan dukungan yang tiada henti diberikan oleh rekan-rekan media. Oleh karenanya kami sangat berterima kasih untuk itu,” katanya.

“Di hari yang berbahagia ini kami sangat merasa terhormat atas kehadiran ketua PWI Bali bapak I Gusti Made Bagus Dwikora Putra dan para pengurus PWI. Apalagi dalam acara ini kita akan melakukan MoU signing antara Kampus LSPR Bali dengan PWI Bali. Sebuah kehormatan bagi kami bisa bergandengan tangan atau berkolaborasi dengan organisasi profesi wartawan ini,” tandasnya. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.