Tinggi Animo Warga Mengikuti Vaksin, Bupati Puji Warganya Disiplin Terapkan Prokes

BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, Kabag Protokol I Putu Maha Edi; dan Camat Susut, I Nyoman Sedana, memantau pelaksanaan Gerakan Serentak (Gertak) Vaksinasi Covid-19, Jumat (28/5).
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, Kabag Protokol I Putu Maha Edi; dan Camat Susut, I Nyoman Sedana, memantau pelaksanaan Gerakan Serentak (Gertak) Vaksinasi Covid-19, Jumat (28/5).
118 Melihat

BANGLI, POS BALI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar; Kabag Protokol I Putu Maha Edi; dan Camat Susut, I Nyoman Sedana, memantau pelaksanaan Gerakan Serentak (Gertak) Vaksinasi Covid-19 di dua lokasi, Jumat (28/5). Vaksinasi menyasar dua banjar di Kecamatan Susut, yakni Banjar Demulih dan Banjar Alisbintang, Desa Sulahan.

Pantauan wartawan ini di lokasi, masyarakat sangat disiplin dalam menjaga jarak saat antri,  dan tetap memakai masker sampai mendapat suntikan vaksin. Bupati Sedana Arta bangga dengan laporan Camat Susut yang menyebut tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi.  Juga melihat disiplin masyarakat di Bangli  dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dari 200 dosis per hari yang disediakan, hampir semuanya habis. Disediakan 500 vaksin, yang datang 700 orang. Targetnya masing masing tim 200 orang  per hari. “Kami yakin akan berjalan sesuai harapan, karena melihat langsung antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi cukup tinggi,” ujarnya.

Terkait stok vaksin, dari 25 ribu vaksin yang tersedia sebelumnya, telah direalisasi pada Gertak tahap pertama dan kedua dengan lancar. Kini juga ada tambahan 30 ribu vaksin yang akan dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Vaksinasi saat ini, terangnya, tidak lagi menyasar desa tapi sudah merambah banjar.

Bagi warga belum tersentuh vaksin, Sedana Arta berujar akan terus mengupayakan sesuai dengan droping yang dialokasikan Pemprov Bali dengan jumlah cukup memadai. Dia berharap pemerataan vaksin untuk masyarakan Bangli agar betul-betul tersentuh dari segala unsur dan kalangan. “Intinya seluruh masyarakat Bangli dapat vaksin, sehingga perlahan-lahan Bangli terbebas dari bahaya wabah Covid 19 dengan taget akhir Juni 70 persen sudak divaksinasi,” ulasnya. Setelah divaksin, tegasnya, kekebalan tubuh akan terbentuk agar berbagai aktivitas akan mengikuti. “Bagaimana kesehatan menjadi pilar utama, dan ekonomi juga harus tetap berjalan, dua hal ini yang harus kita sikapi,” tutupnya.028/003

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.