Tim Gabungan Kepung Pasar Dauh Pala dan Pesiapan

Tim gabungan mengepung Pasar Dauh Pala dan Pasar Pesiapan, Minggu (1/8/2021), dalam rangka penerapan PPKM Level 3 dan 4.
158 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Tim gabungan yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Tabanan mengepung dua pasar pada Minggu (1/8/2021). Kedua pasar itu yakni Pasar Dauh Pala dan Pasar Pesiapan. Kegiatan yang dipimpin Kabag Ren. Polres Tabanan Kompol I Ketut Sujata itu, dalam rangka penerapan PPKM Level 3 dan 4.

Tim berkekuatan 32 personel itu, kata Sujata, menyasar terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes), dengan upaya penindakan tegas. Hal itu mengacu dari Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Selain itu, SE Gubernur Bali No. 11 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, dan SE Bupati Tabanan Nomor: 517/10/BPBD tentang PPKM
Darurat.

“Selain di Pasar Dauh Pala dan Pasar Pesiapan, tim juga bergerak di seputaran Pasar Kerambitan. Tim juga menyampaikan imbauan dan penekanan terhadap penerapan prokes kepada para pedagang maupun pengunjung pasar,” ujar Sujata.

Selama kegiatan yang berlangsung sakitar satu jam sampai dengan pukul 10.00 Wita itu, tim gabungan memberikan 13 kali teguran lisan kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

Sebelumnya, pada Sabtu (31/7/2021), Kasatpolairud Polres Tabanan Iptu I Wayan Putra Yadnya memimpin penyekatan di Simpang TL Jalan Pahlawan Tabanan. Kegiatan tersebut dalam upaya mengurangi mobilitas masyarakat yang menuju ke arah Kota Tabanan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan, penyekatan dalam PPKM level 4 akan terus-menerus dilakukan Polres Tabanan, bersinergi dengan TNI dari Kodim 1619/Tabanan, Dinas Perhubungan Tabanan, Satpol PP Tabanan, BPBD Tabanan, dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan. “Tim gabungan melakukan penyekatan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang menuju ke pusat Kota Tabanan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menaati PPKM level 4 ini, sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat kita hentikan,” ujar Putra Yadnya.

Dalam kegiatan pada pukul 21.00 Wita tersebut, tim memeriksa 75 kendaraan bermotor. Sementara yang diputar balik 120 kendaraan. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.