Tiga Tahun Direlokasi, Korban Bencana Yeh Mampeh Baru Dibantu Isian Hunian

Foto: I WAYAN KARMAWAN I Wayan Karmawan. Foto: gia
174 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Sudah tiga tahun lebih, 50 KK Banjar Yeh Mampeh, Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, yang menjadi korban banjir bandang direlokasi dan menempati rumah bantuan pemerintah. Namun baru sekarang, kebutuhan isian hunian tetap mereka dipenuhi pemerintah.
Adapun bantuan isian hunian tetap yang diberikan berupa perlengkapan rumah tangga, di antaranya, kasur, karpet, kompor, dan peralatan memasak. Termasuk juga alat makan berupa piring dan sendok. Seluruh barang tersebut senilai Rp3 juta untuk masing-masing KK. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangli, I Made Gianyar, kepada perwakilan warga korban bencana alam di depan kantor Bupati Bangli, Senin (6/7).
Kepala Dinas Sosial Bangli, I Wayan Karmawan, mengatakan, bantuan isian hunian tetap itu disalurkan kepada korban bencana banjir bandang bantuan merupakan sumbangan Kementerian Sosial. Bantuan baru turun setelah pihaknya mengajukan kembali proposal ke Kemensos beberapa bulan lalu.
Dia mengakui semestinya bantuan isian hunian tetap ini diberikan ke korban bencana setelah mereka direlokasi dan menempati bantuan rumah yang diberikan pemerintah. Mengenai apa kendalanya, pihaknya kurang tahu. ‘’ Yang jelas kami ajukan usulan kembali lantaran usulan bantuan sebelumnya tidak ada realiasasi,’’ ujarnya. 028

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.