Tiga Bulan Tutup, Pengelola Pantai Melasti Rugi Rp1,5 Miliar

PANTAI Melasti Ungasan Jimbaran, Badung surga para pelancong. Foto: ist
80 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Tiga bulan ditutup akibat pandemi Covid-19, kerugian Pantai Melasti Ungasan, Jimbaran, diperkirakan sekitar Rp1,5 miliar. Ketua Pengelola Pantai Melasti, Wayan Karnawa, tidak menampik hal itu.

Ia menyebut, per bulan pemasukan kunjungan ke Pantai Melasti rata-rata mencapai Rp800 juta.  “Ini pemasukan kotor, sedangkan bersih sekitar Rp500 juta. Selama tiga bulan, sekitar itulah kita kehilangan pamasukan. Ini juga berpengaruh kepada masyarakat kita langsung, sebab di Melasti ini ada usaha pedagang yang merupakan krama adat kita,’’ ujarnya, belum lama ini.

Dengan kembali dibukanya operasional Pantai Melasti secara normal, dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, hal itu menjadi harapan baru untuk masyarakat Ungasan. Selama tiga bulan melakukan pembatasan kegiatan dan menutup kegiatan pariwisata, hal itu membuat sektor perekonomian masyarakat terpuruk. “Apalagi  keberadaan Pantai melasti sebagai salah satu penyangga perekonomian utama desa adat Ungasan,” ujarnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.