Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun di Tiga Gili

Kapolres Lombok Utara bersama jajarannya saat sosialisasi di Trawangan.
175 Melihat

KLU, posbali.co.id – Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, memastikan tidak ada hotel maupun kafe menggelar pesta pada malam pergantian tahun di Tiga Gili (Trawangan, Meno, dan Air). Para manajer hotel dan kafe diimbau tidak melanggar Maklumat Kapolri yang diterima di masing-masing daerah, dengan pesan utama melarang aktivitas berkumpul pada malam pergantian 2020-2021 nanti.

Imbauan untuk tidak menyelenggarakan pesta pada malam pergantian tahun itu disampaikan Kapolres saat berkunjung ke sejumlah kafe dan hotel di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Sabtu (26/12/2020) lalu. Turut mendampingi yakni Ketua Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan dan Ketua Asosiasi General Manager Hotel. “Semua yang bersifat mengundang kerumunan orang dilarang, apalagi menggelar pesta,” tegas Kapolres.

Dia menguraikan, imbauan Kapolri itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak timbul klaster baru pada malam tahun baru mendatang. Dia berharap pengelola kafe dan hotel di Gili Trawangan tidak menyelenggarakan pesta malam pergantian tahun dan pesta kembang api, untuk mencegah berkerumunnya masyarakat atau pengunjung Gili Trawangan.

“Kami ingin mengadakan kesepakatan untuk tidak menyelenggarakan pesta perayaan. Mereka juga akan membantu menyosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut kepada seluruh pengunjung hotel dan kafe di Gili Trawangan,” tutupnya. 034

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.