Tetap Disiplin, Transmisi Lokal Tambah 88 Orang

209 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Hampir sembilan bulan Covid-19 melanda dunia. Khusus di Bali,  kasus pertambahan positif terus berkembang naik. Dari cacatan Satuan Tugas Provinsi Bali, Kamis (19/11) kemarin pertambahan kasus terkonfirmasi bertambah sebanyak 88 orang dari transmisi lokal

Untuk menyikapi hal tersebut, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra meminta agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.  “Pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” katanya.

Sementara untuk kabar baiknya, Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini menyebutkan bahwa pasien sembuh bertambah sebanyak 66 orang, dan nihil meninggal dunia.

Lanjut dia, adanya tambahan kasus tersebut, maka jumlah kasus secara kumulatif untuk terkonfirmasi positif menjadi 13.005 orang, sembuh 11.904 orang (91,53%), dan meninggal dunia 408 orang (3,14%). “Kasus aktif per hari ini (kemarin-red) menjadi 693 orang (5,33%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” sebutnya.

Dewa Indra juga mengingatkan pesan ibu “terapkan 3M”. Yakni memakai masker dimanapun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain. “Tetaplah waspada dan patuh  jalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Covid-19 musuh tak kasat mata, mengincar tiap momen kelengahan kita,” tutupnya. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.