Terkait Kasus Pemukulan di Sidetapa, Polisi Segera Panggil Warga

Iptu Gede Sumarjaya
173 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Laporan dugaan pemukulan yang menimpa Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto ke Polres Buleleng pada Senin (23/8/2021) malam, hingga kini masih terus ditindaklanjuti. Pelaporan ini akibat insiden kericuhan menimbulkan bentrokan beberapa oknum anggota TNI dan beberapa warga saat kegiatan rapid test di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, mengatakan, saat ini kasus yang dilaporkan oleh Dandim Buleleng masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Menurut rencana, pihak penyidik Satreskrim Polres Buleleng dalam waktu dekat ini akan memanggil 4 orang warga Desa Sidetapa yang diduga terlibat dalam insiden bentrokan tersebut, untuk dimintai keterangan lebih lanjut dalam proses penyelidikan.

“Masih dalam proses penyelidikan, sehingga perlu keterangan saksi. Setelah itu baru gelar perkara, untuk menentukan apakah peristiwa ini bisa ditingkatkan ke penyidikan, untuk mencari tersangkanya,” kata Iptu Sumarjaya, Kamis (26/8/2021) di Mapolres Buleleng.

Dalam penanganan kasus ini, sebut Iptu Sumarjaya, polisi memeriksa 5 orang saksi berasal dari anggota TNI termasuk Dandim Buleleng. Sedangkan, 4 orang warga desa Sidetapa menurut rencananya akan dipanggil pada Senin (31/8/2021) untuk statusnya sementara sebagai saksi.

“Kalau sudah gelar perkara, akan ditentukan perkara apa yang terjadi dalam peristiwa tersebut, kemudian tersangka, baru Pasal yang akan disangkakan jelas. Untuk barang bukti nanti dari hasil penyelidikan termasuk hasil visum (Dandim) tunggu dari rumah sakit,” pungkas Iptu Sumarjaya.

Sebelumnya, Dandim Buleleng, Letkol Inf Windra melapor ke Polres Buleleng, Senin (23/8/2021) sekitar pukul 22.00 WITA, pasca mendapatkan pukulan dari oknum warga Desa Sidetapa saat menggelar kegiatan rapid tes yang berlangsung ricuh. Selain Dandim, ada 3 anggota TNI lainnya yang mendapat pukulan dari oknum warga. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.