Terjaring Langgar Prokes di Jalan, Langsung Rapid Test Antigen

Salah seorang warga terjaring penertiban Prokes PPKM Skala Mikro di pertigaan Jalan Kebo Iwa Utara Banjar Batu Kandik Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat
307 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring tujuh pelanggar protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan penertiban Prokes pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro di pertigaan Jalan Kebo Iwa Utara Banjar Batu Kandik Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat Selasa (11/5/2021).

“Lima orang didenda di tempat karena tidak menggunakan masker, dan dua orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya,” kataKasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga.

Selain diberikan sanksi, lima orang di antaranya dilakukan rapid test antigen.
Rapid test antigen hanya kepada lima orang, karena dua orang lainnya telah membawa hasik swab.

Hadil rapid test antigen itu semunya nonreaktif atau negatif. Jika rapid test hasilnya reaktif, kata Sayoga, pihaknya akan merujuk ke Puskesmas sesuai KTP tempat tinggalnya.

Ia mengatakan, rapid test itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid -19. “Setiap penertiban protokol kesehatan kami harus lakukan rapid test untuk menekan penularan Covid -19,” kata Sayoga.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam penertiban itu pihaknya juga melakukan sosialisasi Prokes PPKM Skala Mikro kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menyosilisasikan Prokes 6 M, yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.