Terbang dengan Euro Atlantik Airways, 278 WNI Berangkat Kerja di Kapal Pesiar

Proses check in PMI yang dijemput oleh maskapai Euro Atlantik Airways di Bandara Ngurah Rai.
132 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Pesawat internasional yang mendarat  di Bandara Ngurah Rai pada Senin (28/6/2021) pagi dengan status ferry flight, telah berangkat meninggalkan Bali pada Selasa (29/6/2021) pukul 19.30 WITA. Pesawat jenis Boeing 767-36 N itu mengangkut 278 orang WNI pekerja migran yang merupakan ABK di salah satu perusahaan kapal pesiar (cruise).

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira, menerangkan, pesawat tersebut berangkat dari Bali menggunakan nomor penerbangan YU671. Pesawat itu milik Euro Atlantik Airways, yang di-charter perusahaan kapal pesiar Carnival Cruise Ship. Pesawat itu datang ke Bali kosong. Tujuannya, menjemput/memberangkatkan kru mereka yang di Bali.

“Jadi penumpang yang diangkut itu berjumlah 278 orang dan merupakan WNI pekerja migran. Mereka merupakan kru dari kapal pesiar, yang katanya sudah melakukam karantina di Bali,” katanya.

Ia menambahkan, pesawat itu bukan penerbangan reguler pesawat itu berstatus charter yang tak bisa mengangkut penumpang dari negara asal penerbangan.

Penerbangan pemberangkatan internasional pekerja migran yang pertama kali di Bandara Ngurah Rai, setelah terbit Surat Edaran Dirjen P2P Kementrian Kesehatan Nomor SR.03.04/I1/ 1084/2021 tanggal 28 April 2021. Di mana pintu masuk bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) hanya diperbolehkan di 4 bandara, yaitu Bandara Sokarno Hatta Cengkareng, Kualanamu, Deli Serdang, Juanda Surabaya, dan Sam Ratulangi Manado.

“Biasanya, selama ini penerbangan itu dilakukan dari empat bandara entry point. Setelah itu baru ke Bali. Tapi mereka datang dengan status ferry flight tentunya berkoordinasi dengan kami di Bali,” tutupnya. 023/003

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.