Terapkan Prokes Ketat, 3.422 Mahasiswa Ikuti PKKMB Unwar

PKKMB Unwar yang berlangsung hybrid.
PKKMB Unwar yang berlangsung hybrid.
92 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat untuk menghindari terjangkit virus Covid-19.  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Mahadewa (Unwar) tahun 2021 berlangsung hybrid dari Auditorium Widya Sabha Utama, Senin (30/8). Pengenalan Mahasiswa Warmadewa Muda diikuti sebanyak 3.422 berlangsung singkat, hanya diwakili satu orang mahasiswa masing-masing prodi.

PKKMB yang akan digelar selama 3 hari, dua hari tingkat universitas dan sehari tingkat fakultas, dibuka secara daring Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., dan juga dihadiri secara daring Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim.

“Kami mengaku bangga dan bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19 antusias masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi di Unwar masih cukup tinggi. Atas kepercayaan masyarakat tersebut, Unwar akan terus meningkatkan mutu pendidikan untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dan go global,” kata rektor.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat datang kepada Abhinaya Warmadewa Muda di Kampus Hijau Unwar. Ada 2 alasan Warmadewa Muda kuliah di Unwar, yaitu untuk mewujudkan mimpi dan merubah sikap. Unwar merupakan tempat yang tepat untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita tersebut.

“Begitu juga untuk merubah sikap, sebab Unwar memiliki Sapta Bayu yang menjadi pedoman Unwar dalam rangka menjadi Abhinaya Warmadewa muda yang benar-benar berkarakter Sapta Bayu, sehingga, menjadi Warmadewa Muda yang bermutu, berintegritas, berkualitas, dan go global 2034,” ujarnya.

Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim mengucapkan selamat datang Warmadewa Muda sebagai mahasiswa. Dikatakan, menjadi mahasiswa tidak sama seperti menaiki jenjang sekolah. Sebab, menjadi mahasiswa berarti memiliki kemerdekaan lebih luas menentukan arah masa depan. Oleh karena itu, pihaknya memberikan kemerdekaan untuk mahasiswa di seluruh Indonesia untuk belajar di luar prodi atau di luar kampusnya.  019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.