Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Alat Berat Terguling di Desa Sepang

Kondisi truk DK 8582 UL yang mengangkut alat berat, terguling di jalur Desa Sepang, Buleleng, dan menutup badan jalan, Selasa (12/1/2021).
220 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Sebuah truk dengan nopol DK 8582 UL yang mengangkut alat berat (MOB) terguling di jalur Singaraja-Desa Sepang, wilayah Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 08.00 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun truk dan alat berat yang terguling itu menutup badan jalan.

Menurut informasi yang diterima menyebutkan, insiden lakalantas tunggal atau out of control (OC) di jalur Singaraja-Desa Sepang ini bermula dari, truk angkutan alat berat dengan DK 8582 UL yang dikemudikan Dewa Made Suyasa (30), warga Desa Pemaron, Buleleng ini datang dari arah utara tepatnya dari Singaraja menuju ke arah selatan. Jalan yang dilintasi dengan kondisi menanjak tajam dan lurus.

Diduga saat truk tersebut memasuki jalan tanjakan yang cukup tajam, kendaraan truk MOB tersebut tidak kuat menanjak hingga kemudian bergerak mundur sampai terguling melintang hingga menutup badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi truk yakni Dewa Suyasa dan seorang penumpang bernama Gusti Putu Risa Sutensa (29) warga Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt, dalam keadaan sehat atau tidak ada luka yang parah.

“Diduga kurang hati-hatinya pengemudi truk yang saat melintasi jalan menanjak lurus truk yang tidak kuat jalan menanjak lalu mundur, hingga truk itu terguling dan terjadi lakalantas OC,” kata Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya.

Kerugian materiil akibat kejadian ini ditafsir mencapai sekitar Rp50 juta karena bodi truk dan alat berat yang rusak. “Sekarang kasus lakalantas tunggal ini masih dalam penanganan Polsek Busungbiu bersama Unit Laka Satlantas Polres Buleleng,” pungkas Iptu Sumarjaya. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.