Tak Dapat Insentif Pusat, Nakes di Bali Mendapat Insentif dari Pemprov

Gubernur Bali saat menyampaikan jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Bal
319 Melihat
DENPASAR, POS BALI- Pemerintah Provinsi Bali memberikan insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes) maupun tenaga non-kesehatan yang tidak mendapat insentif dari Pemerintah pusat. Insentif diberikan karena mereka  adalah garda terdepan melayani masyarakat yang positif Covid-19, di Pulau Dewata.
“Pemerintah Provinsi Bali sudah memberikan insentif bagi tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan yang bertugas baik di fasilitas kesehatan maupun laboratorium kesehatan serta tempat karantina yang tidak mendapatkan insentif dari pemerintah pusat,” kata Gubernur Bali I Wayan Koster dalam Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (26/10/2020).
Agenda Rapat Paripurna itu adalah penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umun fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.
Menurut Koster, pemberian insentif ini mengacu pada Peraturan Gubernur Nomor 30 Tahun 2020. Insentif yang diberikan untuk Maret-Mei 2020. “Sedangkan usulan pemberian insentif untuk bulan berikutnya masih dalam tahapan pengkajian,” ujar Koster.
Dalam Rapat Paripurna sebelumnya,  DPRD Bali meminta gubernur Bali Wayan Koster memperhatikan kesejahteraan tenaga medis maupun non medis yang menjadi garda terdepan melayani masyarakat yang positif Covid-19.
Dewan menilai penanganan Pandemi Covid-19 di Provinsi Bali telah menunjukan hasil yang menggembirakan, yang ditandai dengan meningkatnya angka kesembuhan dan menurunnya angka pasien yang dirawat. Hal ini tak lepas dari peran tenaga tenaga medis maupun non medis.
“Kami mohon Saudara Gubernur untuk lebih memperhatikan kesejahteraan atau memberikan insentif kepada para medis, tenaga medis dan non medis yang telah berjuang di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar Covid 19,” kata Ketua Fraksi Golkar I Wayan Rawan Atmaja saat membacakan pandangan umum gabungan Fraksi-fraksi DPRD Bali. 010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.