Tabanan Kedatangan 7.200 Vaksin Covid-19

Tabanan kedatangan 7.200 vaksin Covid-19 di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi, Selasa (26/1/2021).
71 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Tabanan kedatangan 7.200 vaksin Covid-19 di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi, Selasa (26/1/2021). Vaksin sebanyak itu kemudian disimpan di ruang dingin khusus.

Ribuan vaksin tersebut rencananya akan diluncurkan dan selanjutnya didistribusikan ke 28 lokasi pelayaan kesehatan di Kabupaten Tabanan. “Hari ini Kabupaten Tabanan menerima vaksin, dan rencana besok (hari ini, red) akan diluncurkan terlebih dulu di BRSU Tabanan,” ungkap Sekda Tabanan, I Gede Susila.

Lebih lanjut dia mengatakan, Tabanan saat ini telah menyediakan 28 tempat pelayanan kesehatan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi. Antara lain di semua puskesmas, semua rumah sakit, dan salah satunya juga ada di Klinik Rindam IX/Udayana, Tabanan.

Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan pertama kepada jajaran Muspida Tabanan, kemudian petugas-petugas pelayanan publik dan tokoh-tokoh masyarakat. “Tentu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan secara terbatas dan bertahap,” ujarnya.

Tahap selanjutnya, lanjut Susila, vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga kesehatan. Namun tetap akan dilihat kesiapan dari tenaga kesehatan itu untuk menjalani vaksinasi tersebut.

Susila menambahkan, untuk pengamanan kegiatan ini tetap dalam pengawasan secara bersama-sama, yang dilakukan bersama Polres maupun Kodim Tabanan. Pengamanan mulai dari tempat penyimpanan vaksin hingga pendistribusian ke 28 tempat pelayanan kesehatan. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.