Tabanan Dapat Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak

ASISTEN Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan, AA Ngurah Dalem Tresna Ngurah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang terdampak krisis pandemi corona. Bantuan tersebut dari Kementerian PUPR melalui BPPW Bali dan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bali. Foto: gap
230 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Sejak pandemi Covid-19, pendapatan dan pembiayaan pembangunan di Kabupaten Tabanan menurun tajam karena sumber pendapatan yang diandalkan anjlok. Meringankan beban itu, Kementerian PUPR melalui BPPW Bali dan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bali memberi dukungan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak di Tabanan. Perwakilan dari BKKBN Provinsi Bali juga menyerahkan bantuan berupa APD, yang terdiri atas masker dan selop tangan plastik sebanyak 5.000 buah.

Bantuan diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan, AA Ngurah Dalem Tresna Ngurah. Bantuan kemudian diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang terdampak di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (30/4/2020).

“Pandemi ini memberi cobaan yang demikian berat, yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan dan mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apabila pandemi ini berkepanjangan, pemerintah pusat dan daerah harus bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak,” kata Ngurah.

Menanggulangi pandemi ini, lanjutnya, Pemkab Tabanan berupaya agar bantuan ini tepat sasaran, efektif dan efisien. Salah satunya melalui fokus anggaran, yakni menekankan dalam empat kebijakan, yaitu penanganan kesehatan masyarakat, ekonomi kerakyatan, jaring pengaman sosial, dan juga penunjang. Di samping itu, Pemkab Tabanan sangat terbuka menerima bantuan dari berbagai pihak, guna membantu masyarakat di tengah keterbatasan keuangan daerah. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan dari PUPR dan BKKBN Provinsi Bali,” sebutnya.

Dia menambahkan, bantuan ini sangat membantu masyarakat, dan segera disalurkan secara adil dan merata. “Semoga pandemi ini segera berlalu, dan mampu melewati cobaan ini dengan selamat,” harapnya. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.