Supadma Rudana Iklaskan Seluruh Gajinya Bantu Sembako dan APD Gratis Masyarakat

Foto: Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana, MBA bersama dengan Relawan "Semeton PSR Menyama Braya" bantu sembako, masker, dan memyemprot desinfektan di wilayah di Bali.
1,409 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Supadma Rudana yang akrab juga disapa PSR itu, rela sekaligus iklas menyumbangkan seluruh gajinya setiap bulan di DPR RI untuk melawan wabah Covid-19 atau “Corona” yang habis dipakai membeli sembako, masker, maupun perlengkapan dan alat memyemprot desinfektan disejumlah wilayah di Bali. Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali bernama lengkap, Putu Supadma Rudana, MBA bersama dengan Relawan “Semeton PSR Menyama Braya” membuktikan komitmennya itu, tidak main-main dengan terus bergerak di seluruh Bali membantu warga dalam pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19. Bahkan, tak tanggung-tanggung dalam membantu warga,

Langkah nyata membantu warga secara kontinue setiap bulan oleh Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi industri, perdagangan dan BUMN ini membuktikan dirinya “Sing Main-main” turun membantu masyarakat bukan hanya disaat membutuhkan suara semata. “Gaji saya dari awal tahun sampai bulan April ini hingga beberapa bulan ke depan saya sumbangkan dalam bentuk barang. Bahkan kadang gaji saya kurang untuk membantu, tapi saya berusaha sumbangkan dan belikan sembako dan membuat masker, maupun desinfektan untuk dibagikan ke masyarakat,” ucap Anggota Fraksi Demokrat DPR RI yang kembali terpilih selama dua periode ini di Denpasar, Rabu (22/4/2020).

Putu Supadma Rudana yang kembali dipercaya dan diberi jabatan prestisius sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat bersama sembilan kader senior lainnya oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) diberi keleluasaan oleh Fraksi Demokrat di DPR RI bahwa bila perlu semua atau seluruh gaji tiap bulan diserahkan untuk membeli sembako maupun masker untuk membantu masyarakat di Dapilnya masing-masing. “Saya saat ini sudah membuat paket-paket sembako. Ribuan paket sembako saya buat dan bagikan diberbagai daerah di Bali. Soal potong gaji pendapatan kita di DPR RI asal cukup untuk hidup saja dan saat ini pendapatan utama kita distribusikan untuk masyarakat,” jelas Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen ini.

Putra mantan Anggota DPD RI Dapil Bali, Nyoman Rudana ini menilai inilah kesempatannya berbuat karena masyarakat membutuhkan bantuannya dan tugasnya sebagai wakil rakyat dan pemimpin untuk hadir membantu rakyat memberikan kontribusi dalam berbagai hal. Khususnya membantu yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat seperti sembako, masker dan melakukan penyemprotan desinfektan diberbagai tempat, serta membikin tempat-tempat cuci tangan yang memang diharapkan masyarakat. “Semoga selalu bisa bersama menjaga dan menjadi subyek dalam mengawal melawan Covid-19 ini. Tentu kondisi ini memang begitu parah, jadi kami di fraksi memang disampaikan semaksimal mungkin membantu masyarakat. Semaksimal mungkin kita memberi bantuan dan kita suport masyarakat. Masyarakat yang kurang mampu bergantung kepada kita selaku pemimpin dan wakil rakyat,” ungkapnya.

Untuk itu, politisi muda Demokrat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar ini menghimbau kepada rekan-rekannya yang masih memiliki kemampuan finansial lebih agar ikut mendukung dan bergotong royong membantu masyarakat di seluruh Bali yang memang betul-betul membutuhkan bantuan dan uluran tangan semua pihak. “Nah inilah yang kita ingin lakukan kedepan, untuk terus berkontribusi. Gerakan nasional Partai Demokrat lawan Corona yang telah diperintahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY), Ketua Fraksi kami Mas Edi Baskoro Yudoyono telah memerintahkan kita untuk terus turun ke dapil memberikan bantuan ke masyarakat,” tutur Supadma Rudana yang periode lalu sempat duduk sebagai Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pariwisata, pemuda dan olahraga ini.

Meski begitu, pemilik Museum Rudana di Gianyar ini ingin bersinergi dengan semua pihak, baik pemerintah di eksekutif dan legislatif maupun masyarakat yang ekonominy mampu untuk bersama-sama saling bahu membahu menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat. Supadma Rudana juga berharap agar masyarakat sebaiknya untuk sementara tinggal dulu dirumah masing-masing seperti himbauan pemerintah. “Biarlah kami yang berkeliling untuk bisa memberikan kontribusi dan bantuan secara langsung kepada masyarakat. Kita berkomitmen dimanapun kami, Demokrat akan selalu memberikan kontribusi nyata hadir untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat Indonesia khususnya di Bali,” pungkas Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia tersebut. 016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.