Sungai Tadah Hujan Ditata Jadi Wahana Permainan Air

BENDESA Adat Kutuh, Nyoman Mesir, memantau penataan alur sungai tadah hujan di sisi barat pintu masuk Pantai Pandawa. Foto: ist
785 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Menghilangkan kesan kumuh di akses masuk menuju pantai, alur sungai tadah hujan yang melintang di sisi barat pintu masuk Pantai Pandawa kini ditata. Lokasi itu akan difungsikan sebagai kolam pancing, juga sebagai wahana permainan anak yang bersentuhan dengan air.
“Kami akan tata khusus tempat ini, dan diisi beberapa permainan anak-anak seperti di Ancol (Jakarta),” tutur Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, Selasa (21/7).
Menurut Mesir, penataan tersebut merupakan salah satu upaya menjadikan Pantai Pandawa makin menarik dikunjungi. Terutama, sambungnya, menghilangkan kesan kumuh yang “menempel” di tempat itu selama ini. Selain memfungsikan untuk atraksi tambahan, di pinggir sungai juga akan dilengkapi air mancur. Singkat kata, tempat itu akan dijadikan tempat swafoto pengunjung agar tidak jenuh. “Kalau bosan bermain di laut, bisa bermain di kolam ini,” terangnya.
Dia mengakui kawasan Pantai Pandawa sebenarnya masih memiliki banyak potensi yang terpendam dan perlu digali. Karena itu Mesir bilang melakukan berbagai terobosan baru untuk mengembangkan Pantai Pandawa, baik pengembangan sisi kanan dan kiri pantai serta sungai kering. “Termasuk untuk pengembangan fasilitas bagi pangsa pasar wisatawan mancanegara,” pungkasnya didamping Manajer Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Kasim. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.