Sumbangkan Bantuan APD, BMPD Bali Bantu Pemkab Buleleng Penanggulangan Covid-19

Ket foto: Ketua BMPD Provinsi Bali yang juga Kepala KPwBI Provinsi Bali, Trisno Nugroho saat menyerahkan bantuan penanggulangan Covid-19 secara simbolis diterima Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.
353 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali kembali melanjutkan Program Dedikasi Untuk Negeri berupa penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 atau wabah virus Coronasecara maraton. Kali ini, sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan langsung Ketua BMPD Provinsi Bali yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho kepada Pemkab Buleleng yang diterima secara simbolis oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Kantor Bupati Buleleng, Kamis (30/4/2020).

Bantuan dari Satgas Covid-19 BMPD Provinsi Bali kali ini, merupakan kelanjutan kegiatan yang sama sebelumnya telah diserahkan di Kabupaten Klungkung, Denpasar, Badung dan Gianyar maupun Provinsi Bali. Ditegaskan Trisno Nugroho, tidak hanya sekedar memberikan bantuan, kegiatan tersebut juga dijelaskan untuk mengetahui secara langsung terkait kondisi penanganan dan penanggulangan Covid-19 di daerah. Sekaligus memotivasi berbagai pihak untuk ikut bersama-sama secara gotong royong mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Kita yakinkan Covid ini bisa selesai, kita bantu sehingga Bali bisa kembali lagi pada kondisi yang baik. Terus kita support, motivasi dan kita optimis Juni-Juli kita bisa lagi kembali normal. Moga-moga sudah mulai turun ke bawah, dan masyarakat harus tetap disiplin, PMI yang dikarantina tidak boleh ke luar selama 14 hari dan dirapid test. Kita lihat itu sudah cara yang benar dilakukan Bupati Agus Suradnyana. Mari kita doakan agar Covid ini segera selesai di Bali dan juga di Indonesia serta secara mendunia,” ujar Trisno Nugroho.

Ditambahkan setelah di Kabupaten Buleleng kegiatan tersebut akan terus berlanjut di kabupaten lainnya di Bali. Dalam kesempatan tersebut Trisno Nugroho juga menyampaikan terimakasih kepada BMPD Provinsi Bali yang telah kompak bergerak membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Perbankan sangat baik, terimakasih dari Mandiri juga ada dari BCA dan BPD Bali yang juga aktif. Kita sama-sama, jangan sendiri-sendiri agar kompak dan solid karena ini juga penting untuk disentuh kan bank-bank juga bisa pulih kondisinya,” harap Trisno Nugroho.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyampaikan terimakasih kepada BMPD Provindi Bali dan Bank Indonesia. Ia menyatakan bantuan yang diterima, baik APD melalui BMPD dan perbankan secara langsung berupa APD dan sembako akan disalurkan tepat sasaran. Disampaikan pula bantuan yang diterima akan meringankan beban pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19. Sekaligus membangun kesadaran bagi masyarakat agar upaya memerangi Covid-19 bida didukung oleh berbagai pihak.

“Bantuan sehubungan pandemi Covid-19 saya akan distribusikan dengan baik. Jumlahnya akan kita atur bersama dengan adil digabung bantuan dari pemerintah daerah. Kita harus menyadari memerlukan nafas panjang, jangan grasa grusu,” jelasnya lanjut menyampaikan penanganan PMI di Kabupaten Buleleng sudah dilakukan dengan menerapkan karantina berbasis desa, sehingga mampu mencegah terjadinya penularan lokal. “Satgas Gotong Royong dan relawan desa sangat menjaga mereka dengan disiplin,” jelas Bupati Agus Suradnyana.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya yang juga selaku Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI mengatakan, pihaknya akan terus memberikan semangat kepada BMPD dan pemerintah daerah dalam menanggulangai Covid-19. Aksi kemanusiaan yang dilakukan tersebut juga akan didorong dan dikawal dengan lahirnya kebijakan pusat dalam penanganan dampak wabah tersebut. Masyarakat juga dihimbau tidak melanggar himbauan dari pemerintah yang benar-benar dilakukan untuk menjaga masyarakat tetap sehat.

“Kita tetap memberikan semangat kepada kawan-kawan di daerah, agar mereka terus termotivasi untuk membantu masyarakatnya, agar bisa kembali pulih kesehatannya. Fungsi kemanusiaan yang kita sampaikan bisa mengurangi beban masyarakat. Dan titip pesan kepada masyarakat, kita jangan membengkung (membandel, red). Kalau kita sudah tahu tetap stay at home (diam di rumah kalau tidak ada keperluan di luar rumah, red) dan juga ikuti aturan dan himbauan pemerintah,” himbaunya lanjut mengatakan aksi sosial kemanusiaan bersama BMPD Provinsi Bali akan terus dilanjutkan. 016

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.