STT Banjar Yangbatu Kauh Bagikan Pelindung Wajah Hasil Karya Sendiri

Pembangian face shield (pelindung wajah) oleh STT Eka Dharma Canti, Banjar Yangbatu Kauh, Desa Dangin Puri Klod, Kota Denpasar, kepada pedagang.
478 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Untuk membantu masyarakat memasuki tatanan kehidupan normal baru yang produktif dan aman Covid-19, Sekaa Teruna Teruni (STT) Eka Dharma Canti, Banjar Yangbatu Kauh, Desa Dangin Puri Klod, berinisiatif membuat alat pelindung wajah atau face shield. Pelindung wajah itu dibagikan secara gratis kepada 78 pedagang di wilayah banjar setempat.

Ketua STT Eka Dharma Canti, Putu Oka Mahendra, mengatakan, pembagian pelindung wajah secara gratis sengaja dilakukan untuk membantu pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan mikro. Mengingat pedagang sangat rentan tertular Covid-19 karena banyak pembeli berbagai asal harus dilayani. Apalagi saat ini penularan Covid-19 telah banyak terjadi pada trasmisi lokal.

“Pedagang dan UMKM di Yangbatu Kauh harus bebas dari Covid-19, maka kami STT Eka Dharma Canti memberikan face shield secara gratis,” ujar Oka Mahendra.

Lebih lanjut Oka mengatakan, pelindungan diri agar terbebas dari Covid-19 tidak bisa hanya dengan face shield. Oleh karena itu, pedagang maupun  masyarakat wajib menggunakan masker. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membagikan masker kepada pedagang, UMKM, serta masyarakat Yangbatu Kauh. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Yangbatu Kauh untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Menurutnya semua kegiatan itu dilakukan  menggunakan swadaya dari anggota STT. Dengan upaya yang dilakukan pihaknya berharap, memasuki tatanan normal baru masyarakat bisa lebih tenang dan tidak panik sehingga bisa melaksanakan kehidupan dengan normal. Selain itu, perekonomian masyarakat bisa kembali berputar.

Salah satu warga I Wayan Lingga memberikan apresiasi kepada STT  Eka Dharma Canti. Menurutnya, upaya yang dilakukan sangat luar biasa serta membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar. Dengan upaya yang telah dilakukan para STT, ia berharap pedagang, UMKM maupun masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan berniaga yang telah ditentukan oleh pemerintah. Dengan demikian pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. 026

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.