Srikandi PDIP Bagikan Ribuan Masker di Blahbatuh, Ajak Warga Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

475 Melihat
Ni Made Ratnadi memasang masker kepada salah satu warga di wilayah Desa Blahbatuh – POS BALI/ADI

GIANYAR, posbali.co.id – Untuk kesekian kalinya dalam menggugah kesadaran masyarakat agar peduli dengan kesehatan di tengah wabah Covid-19, Ketua Komisi 4 DPRD Gianyar, Ni Made Ratnadi, membagikan ribuan masker di 12 banjar di Desa Blahbatuh. Karena banyakanya lokasi yang harus didatangi, maka pembagian masker dilakukan dalam dua tahap, yaitu pada Jumat (10/4/2020) dan Minggu (12/4/2020).

Ni Made Ratnadi, Minggu (12/4/2020) mengatakan, dengan adanya imbauan yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker jika sakit ataupun keluar rumah, masker menjadi barang yang sangat penting. Karena itulah ia tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan membantu warga memberikan masker gratis. “Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid 19 dengan patuh menggunakan masker jika kita sakit atau terpaksa harus beraktifitas diluar rumah,” ujar Bendahara DPC PDIP Gianyar ini.
Lanjut Srikandi PDIP asal Buruan, Blahbatuh, pihaknya membagikan ribuan masker di 12 banjar di wilayah desa Blahbatuh. “Saya turun di banjar-banjar se-Desa Blahbatuh, ke pasar, warung dan juga titik kumpul warga saat ada kegiatan adat. Apa yang saya lakukan bersama kader PDIP se-Desa Blahbatuh sudah sepengetahuan Kepala Desa dan juga Babin Kamtibmas,” jelasnya.
Selain membagikan masker dan Disinsektan, pada kesempatan itu Ratnadi mengingatkan warga agar tetap memperhatikan pola kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan juga menggunakan masker. “Kunci dari memutus mata rantai covid 19 adalah ada di dalam diri kita sendiri, bagaimana masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah. Pemerintah tidak bisa menjaga seluruh warga satu persatu. Kesadaranlah yang bisa membantu kita terhindar dari virus ini. Saya terus menekankan, bahwa tanpa kesadaran warga mematuhi imbauan pemerintah maka semua akan sia-sia.  Kesehatan dan keselamatan masyarakat tergantung dari kedisiplinan warga mentaaati imbauan pemerintah, yang tujuannya memutus mata rantai Covid -19,” tegasnya.
Dikatakanya, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan turun ke banjar banjar untuk membagikan masker dan mengedukasi warga, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. “Saya akan lanjut di banjar-banjar adat yang lain. Terus bergerak dengan ribuan masker, karena sekarang masker paling dibutuhkan warga dan juga sosialisasi tentang cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. 011

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.