Sportcar Porsche Dukung Perkembangan Ekosistem Mobil Listrik Di Bali

Foto: ist/sportcar elektrik Taycan Porsche saat diperkenalkan di Nusa Dua
145 Melihat
MANGUPURA, posbali.co.id – Kebijakan Pemerintah Propinsi Bali tentang Bali Energi Bersih yang ditindaklanjuti dengan lahirnya Pergub No 48 tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, semakin mendapatkan respon positif dari pihak industri kendaraan roda empat. Setelah PLN merambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa titik, yang kemudian disusul penggunaan kendaraan operasional berbasis listrik di kawasan The Nusa Dua ITDC. Minggu (20/6) giliran salah satu produsen mobil asal Jerman, Porsche yang memperkenalkan kendaraan sportcar berbasis tenaga listrik di Nusa Dua.

Valencia Maximillian selaku PR Executive Porsche Indonesia menerangkan, Pulau Bali merupakan area yang dinilai berpotensi bagi porsche dalam menjangkau pelanggan. Selain karena lokasi dan daya tarik wisata, ekosistem kendaraan listrik di Bali juga sangat mendukung. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kebijakan dari pemerintah daerah, yang mendorong kendaraan listrik dalam mendukung pariwisata berkelanjutan. “Fasilitas pendukung seperti charging listrik sudah ada di Bali. Itu salah satu indikator antusiasme costomer yang tinggi untuk mempunyai mobil listrik. Jadi ini senada dengan visi kami beberapa tahun kedepan, agar semua produksi full elektrik,”ujarnya mendampingi Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome.

Untuk semakin mendorong hal itu, pihaknya mengaku akan bekerjasama dengan charging station kendaraan listrik yang ada di Bali, untuk menginformasikan kepada customer porsche yang ada di Bali. Selain itu, bagi para pelanggan yang melaksanakan pembelian importir langsung melalui Porsche Indonesia, mereka akan dikirimkan langsung tekhnisi dari pusat. Tujuannya adalah untuk memastikan dan mengobrol kondisi sistem kelistrikan di rumahnya, dalam mendukung pemasangan charger kendaraan tersebut di rumahnya. Hal itu juga menunjukan bahwa market kendaraan porsche listrik di Bali sangat potensial, karena mereka sangat excited menanyakan fasilitas/sarana pendukung.

Dipaparkannya, ada 2 jenis mobil porsche listrik yang dibawa dan diperkenalkan di Bali. Yaitu Macan bertipe SUV dan Taycan bertipe sportcar. Kedua kendaraan jenis sportcar listrik pertama di Indonesia itu diakuinya menjadi yang paling tinggi penjualannya di tahun 2021, karena zero emission, high technologi, memiliki inteligensi tinggi. Hingga saat ini, lebih dari 30 mobil porsche listrik yang telah dijual ke seluruh Indonesia, dengan kondisi terbanyak di Jakarta. Harga porsche taycan diakuinya dimulai dari Rp2,6 milyar keatas, dengan jenis taycan biasa, 4S, Turbo dan TurboS. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.