Sport Tourism Angkat Industri Pariwisata Badung

285 Melihat

JAKARTA, posbali.co.id – Ketua umum KONI Pusat Jenderal Purnawirawan Marciano mendorong kerjasama dengan Pengurus KONI Badung melakukan kegiatan sport tourism guna meningkatkan prestasi olahraga sekaligus mengembangkan industri pariwisata khususnya di Badung.


Hal itu dikemukakan mantan Kepala BIN itu ketika menerima Pengurus KONI Badung dipimpin Ketua Umum Made Nariana di kediamanannya di Jakarta.
Marciano didampingi istrinya yang juga aktif di Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) mengatakan, prestasi olahraga harus dikaitkan dengan sektor lain seperti pengembangan pariwisata Bali khususnya Badung memiliki potensi tersebut di tanah air.


Ia mengatakan, Bali selalu menarik bagi atlet dunia dan KONI Badung harus mengambil peranan dalam masalah tersebut. Di bidang lain Nyonya Marciano juga menawarkan KONI Badung sebagai tuan rumah workshop olahraga di suatu saat, sebab pembina olahraga di tanah air perlu dikembangkan pengetahuannya dalam manajemen. Banyak pembina olahraga di Indonesia perlu disegarkan kembali soal kepemimpinan olahraga dan aturan yang berlaku di bidang organisasi olahraga tersebut.


Ketua Umum KONI Badung Nariana didampingi Wakil Ketua Wayan Tirta dan Bendahara Rahmadi menyambut ajakan KONI Pusat menyangkut program sport tourism. Ia menjelaskan, Bupati Badung Giri Prasta sendiri sudah sejak awal minta jajarannya termasuk KONI supaya mengembangkan sport tourism di Badung sekaligus meningkatkan prestasi olahraga. Sejumlah event internasional di bidang olahraga sudah mulai dilakukan di Badung dengan mengundang atlet mancanegara bertanding di Bali, khususnya Badung. Sepakbola internasional, kini juga sedang berlngsung di Kutuh Bukit diikuti pemain remaja sejumlah negara. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.