Sosialisasi Pilkada 2020 Sasar Persit KCK Tabanan

KPU Tabanan kembali menyosialisasikan Pilkada Tabanan 2020 kepada para PNS dan perwakilan ibu-ibu Persit KCK Cabang Kodim 1619/Tabanan, Kamis (5/11).
318 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – KPU Tabanan menyosialisasikan Pilkada Tabanan 2020 kepada para PNS di jajaran Kodim 1619/Tabanan, dan perwakilan anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang Kodim Tabanan. Sosialisasi dilangsungkan di halaman belakang Kodim Tabanan, Kamis (5/11).

Sosialisasi tersebut, kata Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, merupakan sosialisasi lanjutan. Acara tersebut dihadiri 35 orang, terdiri atas para PNS dan perwakilan ibu-ibu anggota Persit. Saat sosialisasi Weda didampingi Kasdim Mayor Inf. Dewa Putu Oka.

Ketika membuka sosialisasi, Oka berujar jajaran PNS dan ibu-ibu Persit merupakan warga negara yang memiliki hak pilih dalam pemilu, termasuk pada Pilkada Tabanan 2020. Khusus untuk para prajurit TNI tetap dalam posisi netral atau tidak punya hak pilih. “Intinya, kami di keluarga besar Kodim Tabanan yang mempunyai hak pilih, siap menerima pengarahan dan sosialisasi pemilukada dari Ketua KPU Tabanan,” ujar Oka.

Weda Subawa menambahkan, kegiatan sosialisasi sebenarnya diminta dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19. Namun, KPU baru sekarang ada waktu untuk melaksanakan. “Sebenarnya pilkada ini dilaksanakan pada 23 September 2020. Namun, karena kondisi Covid, jadi diundur pada 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya dalam kegiatan yang menghadirkan sesi diskusi tersebut. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.