‘Solid Bergerak’ PDI Perjuangan Denpasar Selatan Bagikan Disinfektan, Masker dan Jamu

Foto; Penyerahan masker gratis kepada Perbekel Desa Sidakarya.
608 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Fraksi PDI Perjuangan Dapil Denpasar Selatan, baik tingkat I maupun tingkat II dan di-backup Ranting dan Anak Ranting Sidakarya menggelar aksi sosial ‘Solid Bergerak’ dengan membagikan disinfektan, masker hingga jamu gratis di Desa Sidakarya Denpasar, Minggu (19/4/2020).

“Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Wakil Ketua Bidang Maritim DPC PDI P Kota Denpasar I Wayan Suadi Putra.

Menurutnya, kegiatan kali ini membagikan 3.000 botol disinfektan kepada di 12 dusun yang ada di desa Sidakarya. “Kami juga menyerahkan sebanyak 1.000 masker kepada Desa Adat Sidakarya untuk dibagikan kepada krama adat. Kemungkinan masih ada yang kurang nanti kita tambahkan lagi,” ungkpanya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar ini menambahkan, pihaknya juga turun ke pasar untuk mensosialisasikan cara-cara mengamankan diri dari Covid-19, sekaligus menyebarkan jamu sehat, masker, dan 20 tempat cuci tangan portabel di tempat-tempat strategis.

“Ada dua wastafel yang besar kita pasang. Yakni di Pasar Sari Merta Suwung Kangin dan di Pura Mutering Jagat Sidakarya. Karena di pura tersebut setiap hari didatangi pemedek. Disana disiapkan box disinfektan yang akan dibuat oleh Anak Ranting Sidakarya, sehingga pemedek dari seluruh Bali yang mendak pakuluh aman dari penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Prajuru Desa Adat Sidakarya I Wayan Supartana menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial dari PDI Perjuangan ini, seraya berharap program dari partai ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan wabah corona cepat berlalu. “Bantuan masker ini akan kami bagi kepada krama. Di mana jumlah krama wed sebanyak 700 KK,” kata Supartana yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Desa Sidakarya.

Pihaknya pun berharap, wabah ini segera berlalu dan keadaan kembali normal seperti sebelumnya. “Kami juga ada rencana pembagian sembako kepada krama wed yang dijadwalkan pada bulan Mei. Tapi ini masih dalam rencana. Kami akan bahas dulu dengan Perbekel, Pak Wayan Suadi serta tokoh masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Perbekel Desa Sidakarya Wayan Rena. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas aksi sosial yang dilakukan PDI Perjuangan. “Di Desa Sidakarya terdapat 12 dusun, yakni Dusun Sari, Mertha Jati, Tengah, Kertha Sari, Graha Santhi, Graha Kerthi, Kertha Dalem, Banjar Sekar Kangin, Suwung Kangin, Wira Satya, Kertha Petasikan dan Kertha Raharja,” bebernya.

Dikatakannya, di Desa Sidakarya masuk zona merah karena ada PMI yang masuk karantina provinsi. “Ada dua kasus yang dinyatakan postif. Jadi kami melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari di masing-masing dusun, sekaligus melakukan sosialisasi terkait penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jarak sosial, menggunakan masker, dan juga rajin cuci tangan dengan sambun di air yang mengalir,” pungkasnya. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.