Soal Porprov di Tengah Pandemik Covid, Bupati Badung : Jangan Timbulkan Klaster Baru

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta (kiri), saat menerima tiga pengurus KONI Badung
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta (kiri), saat menerima tiga pengurus KONI Badung
119 Melihat

Mangupura, posbalico.id – Pimpinan KONI se Bali di bawah kordinasi Pengurus KONI Bali, 10 Mei 2021 lalu memutuskan untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022, dengan melibatkan seluruh Kabupaten/Kota se-Bali. Artinya seluruh daerah di Bali akan menjadi penyelenggara sekaligus peserta porprov.

Keputusan itu diambil, karena Badung yang sedianya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga tersebut tetap mengusulkan supaya Porprov tahun 2022 diundur menjadi tahun 2023 akibat kondisi ekonomi masyarakat yang menurun sebagai dampak Covid-19 yang melanda dunia. Wabah itu menyebabkan Bali khususnya Badung mengalami keseulitan sebagai tuan rumah, kalau dipaksakan tetap berlangsung tahun 2022. Sejatinya Badung siap menjadi tuan rumah Porprov, asal dilaksanakan tahun 2023.

Ketua Umum KONI Badung usai melaporkan keputusan itu kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta Selasa (18/5) di Rumah Jabatannya mengatakan, Bupati Badung prinsipnya menerima keputusan, bahwa Porprov dilaksanakan secara menyebar di seluruh Bali. Namun ia mengingatkan, jangan gara-gara Porprov muncul klaster baru wabah covid-19.

“Sejumlah cabang olahraga seperti sepakbola, silat, bola voli, basket, taekondow pasti banyak penonton. Hal seperti ini harus diwaspadai, sehingga masyarakat yang seharusnya terhibur ada Porprov malahan menjadi prihatin, kalau muncul klaster baru” kata Giri Prasta sebagaimana dikutip Made Nariana.

Saat melaporkan rencana Porprov Bali yang akan dikordinasikan KONI Bali itu, Nariana didampingi Sekretaris Made Sutama, dan Bendaharanya AA Gde Rahmadi.
Dalam keterangan kepada pers, Sekretaris KONI Badung Made Sutama menambahkan, daerahnya siap mempertandingkan lima cabor, dan sisanya akan disebar di seluruh kabupaten/kota se Bali. Sejumlah lapangan di Badung siap dipakai pertandingan seperti kolam renang, catur, sepakbola, taekondow, silat, basket dll. Badung banyak memiliki lapangan yang memadai. Tetapi karena dibagi, tentu daerahnya akan mengambil sejumlah cabor yang ditetapkan nanti oleh KONI Bali.

Bupati Badung berharap, atletnya tetap semangat apa pun bentuk Porprov Bali nanti. Porprov Bali adalah ajang olahraga yang dimiliki Provinsi Bali, di mana tahun 2022, rencananya ditangani langsung provinsi dalam hal ini KONI Bali. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.