SMP Sisyadhika Siap Tampung Siswa Tercecer

Mercy Victoria Gigir
109 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Tamatan siswa SD di Kota Denpasar tahun 2021 ini sebanyak 13.835 anak. Sayangnya, tak semua tamatan SD tertampung di SMPN di Ibukota Provinsi Bali ini.

Dari 14 SMPN yang ada di Kota Denpasar, hanya mampu menampung sebanyak 4.080 anak, sehingga sisanya sekitar 9.700an akan dititipkan di SMP swasta.

Menyikapi situasi itu, SMP Sisyadhika Denpasar yang sebelumnya bernama SMP Pemecutan menyatakan kesiapannya membantu pemerintah dalam menampung beberapa siswa tersebut.

Kepala SMP Sisyadhika, Mercy Victoria Gigir menyatakan, pihaknya siap menerima siswa tercecer yang tidak tertampung di sekolah negeri.

“Kuota kami empat rombongan belajar. Dan kami masih membuka penerimaan siswa baru hingga akhir Juli 2021 ini,” tuturnya Senin (19/7).

Mantan Kepala SMPN 2 Denpasar ini mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya ini dari segi biaya sangat terjangkau. Hanya Rp 1,4 juta saja.

“Biaya pendaftaran dan uang gedung kami gratiskan. Karena pihak yayasan sangat paham betul situasi dan kondisi saat ini, masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan, kendati terjangkau namun dari segi kualitas sangat dijamin. Begitu tamat, siswa bakal menguasai bahasa inggris.

“Jadi sekolah kami ini milik yayasan, sehingga dalam mendidik siswa bergerak secara sosial,” tandasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.