Siwaratri, Tim Yustisi Fokus ke Rumah dan Pura

Tim gabungan yustisi di Bangli menyambangi rumah warga dan sejumlah pura saat hari Siwaratri, Selasa (12/1/2021).
216 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Tim gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Bangli menggelar operasi yustisi berkaitan dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bertepatan dengan pelaksanaan Siwaratri, Selasa (12/1/2021), tim gabungan menyambangi rumah warga dan sejumlah pura.

Dandim Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, usai pelaksanaan operasi yustisi mengatakan, jajarannya secara berkesinambungan turun bersama tim untuk memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain, sangat dibutuhkan kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Belakangan ini, sebutnya, tren penularan Covid-19 mulai mengarah pada klaster keluarga dan upacara keagamaan. Terkait pelaksanaan Siwaratri, Dandim berharap umat Hindu yang ingin melakukan persembahyangan sebisa mungkin dilakukan di rumah. Kalaupun harus dilakukan di pura, imbuhnya, agar benar-benar dilakukan dengan tetap taat dan disiplin mematuhi prokes yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Saat bertemu warga, dia mendaku terus mengedukasi agar serius dan disiplin menerapkan prokes. Hari suci Siwaratri diharap bisa dijadikan momen meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk dapat meningkatkan kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19. “Dengan kedisiplinan semua pihak, saya yakin tidak akan ada lagi klaster kegiatan keagamaan,” pesannya. gia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.