Siswa Senang Bertemu Teman, Ortu Harap PTM Permanen

Pelaksanaan PTM di salah satu sekolah di Gianyar, Senin (20/9/2021).
79 Melihat

GIANYAR, posbali.co.id – Siswa SD dan SMP di Gianyar mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (20/9/2021). Siswa menyambut baik PTM, karena antarsiswa kembali dapat berinteraksi dan mendapat pelajaran secara langsung dari guru.

Kadisdik Gianyar, I Made Suradnya, mengatakan, pihaknya bersama jajaran berkeliling melakukan pemantauan ke SD dan SMP. ‘’Kami bersama staf mendatangi beberapa sekolah melakukan pemantauan, hasilnya positif,’’ jelasnya.

Diungkapkannya, kedatangannya ke beberapa sekolah disambut orang tua siswa, dan diharapkan PTM bisa dengan permanen, terutama orang tua siswa kelas 1 dan 2 SD. ‘’Alasannya, orang tua siswa kewalahan mengajar anaknya, apalagi mengajar menulis dan membaca tingkat dasar,’’ ungkapnya.

Sedangkan untuk SMP, khusus untuk pelajaran eksakta ada beberapa kendala, mengingat pembelajaran eksakta lebih efektif dengan tatap muka. ‘’Dari pantauan dibeberapa sekolah prokesnya berjalan dengan baik, dan siswa sangat senang PTM,’’ ujarnya.

Ditegaskan, untuk prokes wajib mendapat pengawasan ketat dari guru, dan di sekolah wajib ada sarana prokes. ‘’Semua sekolah sudah lengkap, bahkan siswa yang masuk sudah dicek suhu,’’ tandasnya.

Kapala SMPN 1 Blahbatuh, Dewa Made Bawa, mengatakan, siswa datang lebih pagi ke sekolah, karena antusia belajar. ‘’Bahkan sebagian orang tua semangat antarjemput siswa. Kami sangat antusias juga sebagai pendidik,’’ ujarnya.

Mantan Kepala SMPN 1 Gianyar ini, juga berharap PTM bisa berjalan permanen, sehingga transfer ilmu kepada siswa bisa maksimal. Disebutnya, di sekolahnya terdapat 1.483 siswa dengan 33 kelas dan 57 pendidik. ‘’Kami juga didesak orang tua siswa agar PTM permanen, bahkan hari ini tidak ada guru dan siswa yang absen,’’ ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala SDN 2 Gianyar, Made Suyasa. PTM disambut baik siswa, guru, dan orang tua siswa. ‘’Ya, dari sebelumnya saya didesak untuk PTM, namun kebijakan PTM dari Disdik. Astungkara ini bisa PTM, sehingga transfer ilmu bisa maksimal,’’ ujarnya menandaskan. 011

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.