Singsingkan Lengan Baju

Foto: Tokoh Pendidikan, Nengah Madiadnyana
241 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Akan tetapi, juga menyebabkan perekonomian Bali anjlok, minus 12 persen.

Menyikapi situasi dan kondisi di tengah pandemi ini, maka yang harus dilakukan adalah tetap semangat dan optimis, seraya berdoa memohon agar badai ini segera berlalu.

“Bukan harus mengencangkan ikat pinggang, tetapi menyingsingkan lengan baju untuk berjuang. Kita harus tetap optimis dalam menghadapi pandemi ini,” ungkap Tokoh Pendidikan, Nengah Madiadnyana di Denpasar, Sabtu (30/1).

Menurutnya, kendatipun vaksin telah tiba di Bali, namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan disiplin. Mengingat perkembangan terkonfirmasi positif semenjak libur Natal dan Tahun Baru meningkat tajam.

“Saya sangat perihatin perkembangan kasus naik terus. Terutama di Denpasar. Untuk itu, sebagai warga Denpasar, kita wajib menerapkan secara disiplin protokol kesehatan. Karena kita belum tahu pasti, kapan kita akan divaksin,” ujarnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, lanjut Madiadnyana yang juga Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, juga harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Yaitu, makan makanan bergizi, berolahraga, dan beristirahat yang cukup. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.