Sinergi DPRD Bali – Polda Jaga Kondusifitas Pulau Dewata

Jajaran Ditintelkam Polda Bali bersama Komisi I DPRD Bali usai pertemuan di kawasan Renon, Denpasar
112 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Direktorat Intelejen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Bali menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Komisi I DPRD Bali yang membidangi Hukum dan Pemerintahan.

Pertemuan yang berlangsung di kawasan Renon, Jumat (9/4), itu membahas situasi dan kondisi Bali pascapilkada serentak 2020 dan isu-isu strategis lainnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ditintelkam Polda Bali diwakili oleh Kasubdit I Ditintelkam yang membidangi politik AKBP Ni Nyoman Wismawati bersama jajaran. Adapun dari Komisi I DPRD Bali dihadiri oleh Ketua Komisi I I Nyoman Adnyana dan anggota Ketut Rochineng.

Ketua Komisi I DPRD Bali I Nyoman Adnyana mengaku terkesan dengan pertemuan tersebut. Ia menyebut, pertemuan Komisi I DPRD Bali dengan Polda Bali ini baru pertama kali dilakukan. Menurutnya, sinergi DPRD Bali dengan Polda Bali khususnya Ditintelkam perlu dijalin dengan baik. “Ini pertemuan yang sangat mengesankan,” ujar Adnyana.

Politikus PDI Perjuangan ini berharap agar ke depannya sinergi dan silaturahmi seperti ini bisa semakin terjalin dalam menyikapi berbagai isu di masyarakat. Dengan adanya pertemuan tersebut, kata dia, Ditintelkam Polda Bali dan Komisi I DPRD Bali bisa saling menguatkan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. “Apalagi, Bali yang merupakan daerah wisata, segala isu dan masalah di masyarakat akan sangat berpengaruh. Semakin sering bersilaturahmi maka semakin mudah untuk mendapatkan informasi,” katanya.

Wakil rakyat dari Bangli ini berharap ada tindak lanjut dari pertemuan tersebut. Dengan demikian segala potensi atau ancaman dalam bentuk apapun bisa tertangani sejak dini. Mengingat, belakangan masyarakat dihadapkan dengan persoalan radikalisme dan intoleransi. Dengan sering melakukan pertemuan seperti ini, persoalan-persoalan yang akan timbul sudah bisa dianalisa dan diselesaikan lebih awal.

Pada kesempatan itu, Adnyana mengajak seluruh komponen masyarakat di Bali untuk senantiasa menjaga kondusifitas. Apalagi umat Hindu Bali akan merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan, dan umat muslim akan merayakan Idul Fitri. “Tetap jaga kebersamaan dan kedamaian agar pihak yang berkeinginan buruk akan susah melakukannya di Bali,” tegas Adnyana.

Sebelum dengan Komisi I DPRD Bali, Ditintelkam Polda Bali juga sudah menjalin pertemuan dan silaturahmi dengan sejumlah pihak, baik instansi pemerintah, parpol, Ormas, dan institusi lainnya, serta tokoh-tokoh masyarakat.010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.